Ini Alasannya Wisatawan Gemar Nonton Konser di Singapura

Sabtu, 09 September 2017 - 17:20 WIB
Ini Alasannya Wisatawan Gemar Nonton Konser di Singapura
Ini Alasannya Wisatawan Gemar Nonton Konser di Singapura
A A A
JAKARTA - Singapura menjadi incaran para turis dari berbagai negara untuk berlibur. Tak hanya menawarkan beragam kuliner, petualangan yang menantang hingga pusat perbelanjaan dengan beragam barang menarik, negara ini juga kerap menggelar konser musisi mancanegara.

Tak tanggung-tanggung deretan musisi ternama dunia telah menggelar konser di negara tetangga ini. Mulai dari Coldplay, Foo Fighters, Taylor Swift hingga Exo. Penonton konser pun tak hanya warga Singapura tapi juga dari negara lainnya. Salah satunya wisatawan Indonesia yang rela datang untuk menyaksikan konser Coldplay beberapa waktu lalu.

"Penonton yang datang ke Singapura termasuk turis dari negara lain. Contohnya Coldplay, 20% dari Indonesia," papar Raymond Lim, Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board di Jakarta.

Banyaknya tempat yang mampu menampung ribuan orang untuk digelarnya konser bergengsi pun menjadi salah satu alasan sederet musisi ternama dunia kerap menggelar konser di Singapura. Selain itu, Singapura juga menjadi negara yang mudah dikunjungi dengan banyaknya pilihan penerbangan.

"Orang bisa datang ke Singapura dengan mudah, dari Indonesia, Thailand dan banyak negara lain. Kalau orang mau nonton konser biasanya memastikan tempatnya mudah dicapai, tiket mudah didapat, membelinya tak sulit. Kualitas konser bagus," jelasnya.

Hal ini pun didukung dengan banyaknya pilihan transportasi umum di Singapura serta lokasi konser yang berdekatan dengan objek wisata populer. Dengan demikian, wisatawan akan mudah melanjutkan perjalanannya.

"Setelah nonton konser ingin bisa kembali ke hotel. Setelah konser eksplor kota, masih bisa enjoy. Kita itu compact, transportasi gampang," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4826 seconds (0.1#10.140)