3 Cara Tampil Stylish dengan Potongan Rambut Blunt Bob

Senin, 18 September 2017 - 01:30 WIB
3 Cara Tampil Stylish dengan Potongan Rambut Blunt Bob
3 Cara Tampil Stylish dengan Potongan Rambut Blunt Bob
A A A
JAKARTA - Di antara banyaknya model rambut pendek yang sedang tren, bob masih menjadi pilihan utama. Model rambut bob ini mulai kembali digemari sekitar beberapa tahun lalu, kemudian disusul oleh variasi lob alias long bob yang mulai populer satu atau dua tahun lalu.

Ada satu lagi variasi model bob yang kini mulai dilirik para wanita di dunia yakni, blunt bob. Jika Anda ingin mencoba model rambut ini, perhatikan beberapa hal berikut untuk hasil yang maksimal seperti dikutip dari Sociolla.

1. Gunakan jasa hairstylist
Blunt bob memiliki karakter guntingan yang berbeda dengan model bob biasa. Bagian ujung bawah dipotong rata tanpa ada layering. Secara teori, memotong rambut dengan ujung yang rata tampak mudah. Potongan yang tidak rapi akan sangat jelas terlihat pada model blunt bob. Ujungnya bisa mencuat tak cantik. Karena itu, sebelum memotong rambut dengan model blunt bob, pastikan Anda memilih hairstylist yang profesional.

2. Perhatikan karakter rambut

Tak ada aturan untuk memotong rambut dengan model ini. Namun, Anda harus memerhatikan karakter rambut sendiri. Apakah lurus jatuh, agak kusut, cenderung kering dan megar, atau keriting. Pasalnya, potongan ujung bawahnya yang rata, blunt bob cenderung tak memberi dimensi pada model rambutnya. Model ini juga tak membentuk wajah, karena potongannya yang lurus.

Jika Anda memiliki rambut lurus namun tipis, ada kemungkinan model ini membuat rambut tampak lepek kecuali Anda rajin menciptakan volume di bagian akar. Untuk rambut kering, model ini membuat tampilan rambut yang lebih mengembang. Anda bisa saja mengakali hal ini dengan memotong rambut di bawah rahang atau tepat di atas bahu. Sedangkan rambut keriting, tak akan terlihat karakter guntingan bluntnya, namun hal ini tak akan jadi masalah. Anda bisa tampil dengan gaya messy blunt cut.

3. Perawatan yang rutin
Jika Anda ingin mempertahankan model blunt bob yang sempurna, Anda harus rajin-rajin melakukan perawatan dan pemeliharaan. Potongan yang rata akan membuat ujung rambut yang kering lebih terlihat dan blunt bob lebih sering ditata lurus rapi dan akan membuat Anda menjadi lebih sering menggunakan hair straightener. Anda harus lebih rajin menggunakan masker dan hair oil serta untuk mempertahankan bentuknya, Anda juga harus lebih rajin melakukan trimming.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)
pixels