Batman Hadapi Badut Horor Pennywise di Sebuah Trailer Mashup

Senin, 25 September 2017 - 05:30 WIB
Batman Hadapi Badut Horor Pennywise di Sebuah Trailer Mashup
Batman Hadapi Badut Horor Pennywise di Sebuah Trailer Mashup
A A A
JAKARTA - Para penggemar Batman—baik film maupun komik—pasti tahu bahwa The Joker adalah musuh bebuyutan utamanya. Tapi, bagaimana jika Batman dipertemukan dengan badut lainnya sebagai musuh?

Seorang fans dengan akun Adeel of Steel membuat sebuah trailer menarik yang mempertemukan Batman dari film Batman v Superman: Dawn of Justice dengan badut yang paling menghebohkan tahun ini. Badut itu siapa lagi kalau bukan Pennywise, badut pemangsa anak-anak, yang dilakonkan aktor Bill Skarsgard di film IT.

Dalam sebuah trailer sepanjang kurang lebih 2 menit itu, Adeel menggunakan kreativitasnya untuk menciptakan suasana yang tepat untuk menggambarkan pertemuan Batman dan Pennywise. Atmosfir gelap yang diberikan BvS memberikan set-up sempurna bagi trailer itu, yang dengan baik menyatukan setting bawah tanah film superhero itu dan IT.

Di trailer itu diceritakan, Batman (Ben Affleck), seperti di film aslinya, mendapatkan dokumen komputer yang sangat dienkripsi. Tapi, buaknnya berusaha menyibak misteri di balik Aquaman, Cyborg, The Flash dan Wonder Woman, dia malahan mencari sesosok badut gila—dan dia bukanlah Joker.

Batman atau Bruce Wayne mengalami mimpi buruk yang membuatnya terbangun di tengah malam. Tapi, sosok yang muncul di mimpinya itu adalah Pennywise.

Di trailer itu, Pennywise digambarkan sangat mengerikan. Bahkan, dia membuat takut Lex Luthor (Jesse Eisenberg) yang berada di dalam penjara ketakutan.

“Dia telah menemukan kita,” ujar Lex dengan terbata-bata karena panik.

Meski ada peringatan dari asisten setia Bruce yang juga merupakan pendukung teknis Batman, Alfred Pennyworth (Jeremy Irons, hanya suara di trailer ini), Batman tetap nekat. Dia meninggalkan ketakutan Gotham terhadap para badut—dengan penampilan singkat Joker (Jared Leto) dan Harley Quinn (Margot Robbie) dari film Suicide Squad dan bergerak untuk menghadapi Pennywise.

Akibatnya, terjadilah pertikaian epik antara kebaikan dan kejahatan. Sayang, film ini tidak ada. Baik Batman v Superman dan IT sama-sama diproduksi Warner Bros.

Screen Rant menyebut Adeel of Steel sangat hati-hati dalam pembuatan trailer Batman v Pennyise tersebut. Dia tidak hanya memotong adegan demi adegan dari film Batman v Superman dan IT secara serampangan untuk membuat alur cerita. Dia menggali trauma masa anak-anak Batman dan menyatukannya dengan teror psikologis Pennywise yang terjadi terhadap Geng Pecundang di IT. Tentu saja, ini membuat ide pertikaian keduanya terlihat nyata.

Batman bakal muncul di film Justice League yang dijadwalkan tayang pada November mendatang. Di film itu, dia akan memimpin Justice League untuk menghadapi pasukan Parademons di bawah komando jenderal Darkseid, Steppenwolf.

Sementara itu, IT sudah sukses mengalahkan The Exorcist dan menjadi film horor berating R paling laris sepanjang masa. Dikutip dari ComicBook.com, dengan anggaran USD35 juta, film ini sudah menarik lebih dari USD236 juta secara domestik dan USD408 dari pasar dunia.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)