MNC Animation Buat Penasaran SMK 1 Muhammadiyah Klaten

Rabu, 27 September 2017 - 14:45 WIB
MNC Animation Buat Penasaran SMK 1 Muhammadiyah Klaten
MNC Animation Buat Penasaran SMK 1 Muhammadiyah Klaten
A A A
JAKARTA - Animasi garapan MNC Animation mendapat sambutan masyarakat. Karakter, desain, gambar dan cerita yang dibangun membuat mereka yang menyaksikannya terhibur. Bahkan, para siswa dari SMK 1 Muhammadiyah Klaten yang penasaran, langsung mendatangi ruang kerja MNC Animation, di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Tidak kurang dari 47 siswa yang didampingi guru mereka memenuhi ruangan kerja dan tak sedikit yang bertanya seputar animasi untuk mendapat pencerahan secara teori.
Tidak itu saja, mereka juga berkesempatan menyaksikan langsung proses pembuatan animasi yang dilakukan tenaga ahli di MNC Animation.

"Seneng banget. Bisa mendapat pengetahuan tentang pembuatan animasi. Sebelumnya hanya melihat filmnya saja, sekarang bisa melihat proses pembuatannya," kata Octaviana, salah satu pelajar SMK 1 Muhammadiyah Klaten.

Pihak sekolah menyambangi MNC Animation ini lantaran prestasi yang ditorehkannya. Yang terbaru, MMC Animation berhasil mendapat penghargaan dari Indonesian Television Awards 2017 sebagai film animasi terbaik.

Antoni Ismail, guru pendamping mengatakan animasi sendiri sejatinya hingga saat ini belum diajarkan di sekolahnya. Kendati begitu, dengan kunjungan tersebut, setidaknya bisa menjadi pengetahuan awal bagi para siswa dalam hal animasi.

Sementara, kunjungan dari Siswa SMK Muhammadiyah 1 Klaten ke MNC Animation bukan yang pertama. Sebelumnya, banyak sekolah dan perguruan tinggi yang juga penasaran melihat proses pembuatan animasi, baik dari Jakarta dan sekitarnya maupun luar kota.

"Kita jelaskan semuanya, tekniknnya. Kami juga menjelaskan tentang apa itu MNC Animation, membuat animasi dan lain-lainnya. Biar mereka tahu bagaimana pembuatannya," kata CG (Computer Grafic) Supervisor MNC Animation Wigiyantoro.

Salah satu animasi yang mendapat hati di masyarakat, khususnya yang menjadi tontonan anak dan keluarga adalah Kiko. Pada ajang ITA 2017, Kiko dinobatkan menjadi pemenang.

"Karya unggulan kita adalah Kiko. Ada juga Entong. Nah, ketika ada kunjungan dari TK, kami ajak mereka bermain dengan sosok Kiko itu," beber dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)