Ben Affleck Akui Batman v Superman Layak Dapat Kritikan Tajam

Kamis, 05 Oktober 2017 - 05:30 WIB
Ben Affleck Akui Batman v Superman Layak Dapat Kritikan Tajam
Ben Affleck Akui Batman v Superman Layak Dapat Kritikan Tajam
A A A
LOS ANGELES - Masih ingat wajah Ben Affleck ketika seorang jurnalis BBC bertanya tentang buruknya review yang diterima Batman v Superman: Dawn of Justice tahun lalu? Muka Ben saat itu terlihat datar dan pasrah dengan mata memandang nanar sehingga terciptakan meme dengan lagu tema The Sound of Silence milik Simon and Garfunkel.

Kini, setelah lebih dari setahun berlalu, Ben membuat pengakuan tentang ekspresi mukanya saat itu. Ternyata, diam-diam, pemeran Batman di film itu menyadari kalau kritikan yang dialamatkan ke film itu benar.

“Saya bisa memahami mengapa orang menyebut (Batman v Superman) itu terlalu gelap atau ini keluar dari tone yang biasa saya lihat dengan cerita Batman dan saya rasa itu kritik yang adil,” papar Ben dalam sebuah wawancara dengan majalah Empire.

Tapi, banyak yang mungkin akan berubah di Justice League. “Zack (Snyder—sutradara Justice League) ingin membuat sebuah film yang lebih menyenangkan, yang sedikit lebih ringan, yang tidak terlalu dibebani dengan melodrama berat. Semuanya ditulis dan dibangun sebelum filmnya keluar. Pendekatannya berubah pada yang kedua. Itu adalah kemajuan alamiah,” ujar Ben.

Baiklah. Dikutip dari Esquire, masalahnya adalah, lagi, mengubah tone DC Extended Universe memperlihatkan betapa buruknya perencanaan franchise ini sejak awal. Saat ini, dengan membuat semua pahlawan itu bisa ditonton untuk Justice League, Warner Bros. mengubah seluruh strateginya.

Mereka saat ini dalam proses membuat film yang kurang berfokus pada interkonektivitas, sementara membangun spanduk baru yang benar-benar terpisah untuk film solo (dengan banyaknya film solo Joker). Peran Ben di film Batman selanjutnya ini terus berkurang sementara dia terus menjauhkan diri dari franchise itu.

Justice League dijadwalkan akan merilis trailer terakhir mereka pada akhir pekan ini. Film ini bakal tayang di bioskop pada 17 November mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)