Indonesian Idol 9 Lebih Agresif

Senin, 09 Oktober 2017 - 16:32 WIB
Indonesian Idol 9 Lebih Agresif
Indonesian Idol 9 Lebih Agresif
A A A
JAKARTA - Ajang pencarian bakat menyanyi terbesar, Indonesian Idol kembali digelar. Memasuki season kesembilan, ajang yang diselenggarakan RCTI ini hadir secara berbeda. Kali ini hadir lebih agresif.

Perhelatan Indonesian Idol season 9 ini sudah terasa berbeda saat audisi yang digelar di sejumlah kota besar dengan melibatkan banyak musisi, di antaranya . Malang, Purwokerto, Palembang, Bandung, Surabaya, dan Kupang.

"Kita ingin lebih agresif, enggak cuma di Jakarta, tapi juga di daerah. Makannya kita mengirimkan spesial agent yang bertugas mencari penyanyi-penyanyi baru ke pelosok daerah. Ada 18 kota tempat audisi," kata Head of Production Division RCTI Fabian Dharmawan saat jumpa pers Indonesian Idol season 9 di MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Musisi yang terlibat Indonesian Idol season 9 adalah Bams, Astrid, Melly Mono, Rayen Pono, Enda Ungu, Winda Viska, Delon, Citra, Zian, Ihsan, Gisel, Regina, dan Nowela. "Serunya hanya di Indonesian Idol, melibatkan banyak musisi ada 18, 13 agent, dan 5 juri," ujar Fabian.

Perbedaan Indonesian Idol season 9 juga terletak pada komposisi juri, di mana deretan para juri diisi oleh musisi handal yaitu, Maia Estianti, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Armand Maulana, dan Judika. Mereka dipilih berdasarkan kapasitas yang dimiliki.

"PR kita menjadi juri itu enggak gampang. Butuh pertimbangan berbulan-bulan. Contohnya kenapa Judika? Karena Judika terlahir dari Indonesian Idol dan bisa menjadi contoh the real idol kaya itu jalannya. Kalau yang lain, saya sama Fabian diskusi berbulan-bulan karena menjadi juri di RCTI itu yang saya majukan itu kapasitas dan bukan banyak gimik. Itu bukan RCTI banget," jelas Programming and Production Director RCTI Dini Putri.

Hadirnya Indonesian Idol kali ini diharapkan bisa memberikan warna baru bagi Industri musik Tanah Air. "Dalam perjalanan di season-season sebelumnya, Indonesian Idol selalu melahirkan bintang-bintang baru yang membawa warna baru juga di industri musik Tanah Air yang siap bersaing dalam menghasilkan karya dengan musisi Indonesia lainnya," terang Dini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)