Warna Baru Juri Indonesian Idol 9

Senin, 09 Oktober 2017 - 17:38 WIB
Warna Baru Juri Indonesian Idol 9
Warna Baru Juri Indonesian Idol 9
A A A
JAKARTA - Penonton akan mendapat kesegaran saat menyaksikan ajang Indonesian Idol season 9, khususnya dari para juri.

Jika sebelumnya Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani mewarnai ajang pencarian bakat menyanyi yang dihelat RCTI ini, kali ini posisinya digantikan oleh Maia Estianti, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Armand Maulana, dan Judika.

Kehadiran lima musisi itu di season 9 ini dinilai mampu memberi kesegaran dalam mencari talenta berbakat untuk menjadi idola baru.

"Judika terlahir dari Indonesian Idol dan bisa menjadi contoh the real idol kaya itu jalannya. Kalau (juri) yang lain, saya sama Fabian diskusi berbulan-bulan karena menjadi juri di RCTI itu yang saya majukan itu kapasitas dan bukan banyak gimik. Itu bukan RCTI banget," kata Programming and Production Director RCTI Dini Putri saat jumpa pers Indonesian Idol 9 di MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Selain kapasitas yang dimilik, dalam kesempatan yang sama Senior Vice President Content and Production of Fremantle Media Indonesia, Mr Andrew Cam mengatakan terpilihnya lima musisi yang menjadi juri ini juga berdasarkan perjalanan karier mereka.
"Keunikan mereka itu perjalanan karier yang sudah dilalui," jelas Mr Andrew.

Ari Lasso yang menjadi juri mengaku memiliki tugas berat. Tidak saja dirinya, juga empat juri lainnya. Meski demikian, pelantun Aku dan Dirimu itu berharap bisa memberikan yang terbaik sehingga menemukan talenta baru untuk industri musik Tanah Air.

"Ini tugas berat kita berlima karena ini menyangkut cita-cita, bakat seseorang di dunia musik. Untuk mengasah bakat yang bagus dan bekerja sama. Jadi, enggak cuma berkomentar, semoga apa yang kita kasih di panggung bisa menjadi baik. Mudah-mudahan nggak salah," terang Ari.

Sementara, Bunga Citra Lestari yang pertama kalinya menjadi juri mengaku bangga dan merasa gugup. Ibu satu anak ini berharap bisa memberikan masukan yang tepat untuk seluruh kontestan.

"Degdegan sih pastinya. Enggak mau ngarahin yang salah. Aku nggak mau ribet-ribet ikutin yang lain, enggak perlu mikirin syarat jadi juri apa. Aku dipilih tentunya ada alasan dan penilaian. Apalagi aku yang awalnya sinetron dan sekarang menyanyi bertahan sampai sekarang. Itu bukan hal yang mudah, itu semua base on pengalaman," terang artis yang akrab disapa BCL ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)