Mantan Johnny Depp Ini Berjaya Berkat Peran Putus Asa

Rabu, 11 Oktober 2017 - 13:03 WIB
Mantan Johnny Depp Ini Berjaya Berkat Peran Putus Asa
Mantan Johnny Depp Ini Berjaya Berkat Peran Putus Asa
A A A
SEMPAT absen dari dunia hiburan, Winona Ryder muncul kembali dalam serial klasik thriller Stranger Things di Netflix. Perannya sebagai seorang ibu yang putus asa mencari anaknya yang hilang mencuri perhatian khalayak. Selain penghargaan, dia juga mendapat honor triliunan rupiah.

Bagi generasi milenial, boleh jadi nama Winona Ryder terdengar asing sampai dia muncul di serial Stranger Things yang tayang di Netflix, sebuah layanan video streaming terbesar di Amerika Serikat. Original series milik Netflix ini berhasil memikat penonton dengan cerita klasik thriller yang membawa kita kembali ke era í80-an, yang terinspirasi dari kisah misteri fenomenal era 1980-an besutan Steven Spielberg hingga Stephen King. Season pertama film ini dirilis tahun lalu. Pada awal penayangannya, miniseri ini mendapat animo positif yang segera mendulang puluhan penghargaan. Penonton pun tidak sabar untuk menonton musim keduanya pada bulan ini.

Akting Winona yang memainkan Joyce Byers dipuji banyak orang. Dia berhasil menghidupkan sosok Joyce yang nyaris putus asa mencari sang anak, Will Byers, dan kadang tidak mampu membedakan antara realita dan delusi. Penampilan Winona begitu membangun simpati hingga menggiring opini penonton bahwa mungkin benar Joyce sudah kehilangan kewarasannya. Kemunculan Winona yang sempat vakum dari industri hiburan ini kembali mengingatkan penonton akan kelas sang artis dan bagaimana memikatnya karakter yang dibawakan. Yang lebih membuat kagum, dia mampu menghadirkan perasaan kehilangan seorang anak yang membuatnya amat nestapa.

Padahal di kehidupan nyata, Winona tidak memiliki anak, bahkan masuk daftar selebritas yang enggan memiliki keturunan dengan selebritas Jennifer Anniston salah satu di antaranya. “Saya banyak mendapat pertanyaan, Kamu tidak punya anak, bagaimana bisa berakting seperti seorang ibu?. Saya tahu perasaan seorang ibu tidak bisa dibandingi dan saya tidak punya pengalaman itu. Tapi waktu keponakan saya lahir, saya merasa rela ditabrak mobil dan mati demi anak kecil tersebut yang belum lagi saya kenal,” kata wanita 45 tahun ini kepada New York Magazine.

Totalitas Winona memerankan karakternya patut diacungi jempol. Pada musim pertama, dia harus menangis selama 10 jam untuk tuntutan peran. Dikabarkan, setiap di lokasi syuting, Winona memilih menyendiri untuk mendalami perannya. Agaknya usahanya berbuah hasil. Sutradara Shwan Levy membanjiri mantan pasangan Johnny Depp ini dengan pujian. Bukan hanya pujian dari sang sutradara, publik pun juga mengakui kualitas akting wanita yang pernah bermain film di Heathers, Girl, Interrupted, Little Women, dan Edward Scissorhands ini. Winona mendapat berbagai penghargaan, seperti Golden Globe, Satellite Award, dan Screen Actors Guild Award sebagai Best Actress. Dia juga mendapat kehormatan untuk bergabung dengan selebritas dunia lainnya di Hollywood Walk of Fame.

Pujian yang datang bertubi-tubi tentu berbanding lurus dengan pendapatan yang dia terima. Perannya di Stranger Things sudah pasti menggemukkan rekening banknya. Sebelum bermain di serial ini, wanita kelahiran 29 Oktober 1971 tersebut sempat absen sejak 2001 dan kembali lagi meretas karier di dunia seni peran di film Black Swan pada 2010. Sejak itu, agenda kesehariannya cukup padat. Pada 2015, misalnya, dia muncul di film Experimenter dan mini seri HBO berjudul Show Me a Hero. Tahun berikutnya, dia mulai menjajal Netflix di serial tersebut. Dia juga terlibat dalam kampanye kecantikan yang diangkat Marc Jacobs.

Diestimasi, wanita kelahiran Minnestoa, Amerika Serikat, ini mendapat pemasukan senilai Rp209 miliar, baik dari film maupun bisnis lain yang diusahakannya. Sebuah nominal yang fantastis, tidak mengherankan dia berada di posisi pertama 10 orang teratas People With Money tahun 2017 dengan kekayaan Rp3 triliun. People With Money juga melaporkan Winona sebagai aktris dengan bayaran termahal di dunia, dengan total kekayaan senilai angka tersebut. Film bukan satu-satunya sumber pundi uangnya. Naluri bisnis wanita pemain Bram Stokerís Dracula ini cukup tajam. Layaknya entrepreneur sejati, Winona tidak ragu menjajal peruntungan di berbagai bidang, olahraga salah satunya.

Dia memiliki tim sepak bola Olmsted Angels. Sementara di dunia kuliner, dia cukup jeli melihat peluang dengan membuka restoran Fat Ryder Burger di Washington. Dia bahkan meluncurkan merek Vodka sendiri, Pure Wonderyder, serta brand wewangian With Love From Winona. Lini fashion juga dibidiknya dengan merilis Winona Ryder Seduction. Selain itu, dia memiliki saham, sejumlah properti, dan mendapat tawaran endorsement yang menggiurkan dari berbagai brand. Tampaknya ini kemenangan manis Winona setelah lama para penggemar menantikan kehadirannya kembali.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)
pixels