4 Kombinasi Dasi dan Kemeja Ini Menentukan Tampilan Stylish

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 15:07 WIB
4 Kombinasi Dasi dan Kemeja Ini Menentukan Tampilan Stylish
4 Kombinasi Dasi dan Kemeja Ini Menentukan Tampilan Stylish
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang tidak berpengalaman dan memiliki selera mode dalam memilih pakaian. Paling penting saat memasangkan kemeja, setelan, dan dasi untuk acara spesial.

Bagi mereka yang kesulitan mempadu padankan setelan jas dengan dasi, bisa mengikuti tips berikut ini, seperti dilansir Wikihow:

1. Cocokkan kemeja dan dasi sebelum memikirkan setelan
Mencocokkan kemeja dan dasi dalam satu sama lain, memprioritaskan pakaian yang berada di dalam, dibandingkan setelannya agar bisa tetap stylish saat mengenakan kemeja dan dasi.

2. Pilih kemeja solid dan netral
Apabila tidak yakin kemeja yang perlu dikenakan ketika memilih pakaian, maka pilih kemeja yang cocok dengan apa yang ada, seperti kemeja putih yang dinilai tidak akan pernah salah saat dikombinasikan dengan setelan warna apapun.

Untuk kemeja, putih menjadi warna paling netral, merupakan pilihan yang paling mudah karena cocok dengan hampir semua dasi dan setelan. Warna lain yang lebih pucat dan lembut, terutama biru muda, juga serbaguna dan menawarkan berbagai pilihan dasi.

3. Pilih dasi berwarna gelap dari kemeja
Dasi merupakan penarik perhatian. Ketika dipasangkan dengan kemeja yang sesuai, dasi yang baik akan menyita perhatian orang yang melihat-lihat ruangan ramai dan langsung mengarahkan perhatiannya kepada Anda.

Dapatkan efek ini dengan memilih dasi yang mencolokpada kemeja Anda. Secara umum, hal ini berarti memilih dasi yang berwarna lebih gelap dari kemeja. Untuk warna putih dan warna netral lain, hal ini berarti hampir semua dasi akan cocok. Akan tetapi, untuk kemeja berwarna gelap atau berani, akan lebih sulit.

4. Hindari dasi dan kemaja bercorak sama
Aturan pertama saat memasang dasi dan kemeja adalah corak serupa. Ini tidak akan selalu cocok. Dasi bercorak sebaiknya tidak dipasangkan dengan kemeja bercorak serupa. Dalam kombinasi ini, interaksi kedua corak dapat membuat efek mengalihkan dan aneh, tidak berbeda dengan ilusi optik. Terlebih lagi, dasi bercorak serupa dengan kemeja membuat dasi tidak menonjol dibandingkan kemejanya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)
pixels