7 Tanda-tanda Seseorang Butuh Liburan

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:19 WIB
7 Tanda-tanda Seseorang Butuh Liburan
7 Tanda-tanda Seseorang Butuh Liburan
A A A
JAKARTA - Banyak orang masih memilih untuk melupakan liburan. Kenyataannya beberapa survei memperlihatkan bahwa masih banyak pekerja jarang menggunakan liburannya.

Beberapa orang menjadi pecandu kerja. Dan banyak karyawan merasa mereka sudah terlalu ketinggalan dalam pekerjaan mereka, sehingga ketakutan jauh dan tidak bisa mecapai ketinggalan yang dialaminya.

Mengutip Businsess Insider, berikut 7 tanda Anda butuh liburan.

1. Mulai mengalami masalah tidur
Apakah Anda mengalami masalah tidur atau bangun pukul 3 pagi setiap hari itu tanda memiliki masalah tidur. Dikarenakan banyaknya pejerjaan hingga menimbulkan stres. Atau ini bisa menjadi sinyal bahwa Anda terlalu fokus pada pekerjaan dengan mengorbankan hal lain. Untuk itu jika Anda telah mengalami masalah tidur segeralah mengambil cuti dan berlibur.

2. Mulai kehilangan kejadian penting dalam kehidupan pribadi
Anda mendapati diri sudah melewatkan terlalu banyak kejadian penting bersama orang terdekat. Seperti makan malam keluarga, menonton konser sekolah, atau pertunjukan keluarga. Bisa jadi itu petunjuk bahwa Anda perlu berhubungan kembali dengan keluarga selama liburan yang sangat dibutuhkan.

3. Banyak membuat kesalahan di tempat kerja
Membuat kesalahan dalam pekerjaan menjadi salah satu penyebab mudahnya stres dan mengalami gangguan kesehatan. Oleh karena itu, mengambil liburan secepatnya langkah penting agar membuat Anda lupa dengan kesalahan yang dibuat.

4. Menurunnya semangat dalam bekerja
Anda tidak bersemangat untuk mulai bekerja di pagi hari seperti dulu. Atau Anda mulai kehilangan menyukai aktivitas kerja yang pernah dinikmati. Hal itu membuat semangat menurun. Untuk itu, istirahat sebentar atau memgambil hak cuti merupakan solusi untuk meningkatkan semangat bekerja.

5. Kehilangan selera humor
Selera humor memang sangat penting dalam bekerja. Namun bagiaman jika selera humor anda menghilang, itu pertanda anda harus segera berlibur.

6.Terus memikirkan pekerjaan
Bila Anda menghabiskan sebagian besar waktu berjam-jam dikantor sangatlah tidak baik. Memikirkan atau membicarakan pekerjaan, itu bisa menjadi pertanda Anda butuhkan liburan untuk kembali fokus.

7. Sering melamun
Mendapati diri melamun di tempat kerja lebih mengganggu pekerjaan Anda. Nah, inilah saatnya memesan perjalanan berlibur Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)