5 Juri Ini Tentukan Pemenang di Panasonic Gobel Awards

Rabu, 25 Oktober 2017 - 17:13 WIB
5 Juri Ini Tentukan Pemenang di Panasonic Gobel Awards
5 Juri Ini Tentukan Pemenang di Panasonic Gobel Awards
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5 juri Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-20 telah melakukan seleksi untuk menentukan enam kategori baru pilihan juri. Mereka adalah Nenny Sumawinata, Rhenald Khasali, Rezky Ichwan, Salman Aristo dan Hestu Saputra.

Sharing Commite Panasonic Gobel Awards ke-20 M Farhan mengatakan lima juri itu hadir dengan latar belakang yang berbeda dan berkompeten di bidangnya.

"Nenny Sumawinata dikenal sebagai pelaku industri periklanan yang sudah sangat lama dan memiliki wawasan yang sangat luas. Prof Rhenald Kasali, beliau sangat memperhatikan isu. Itu sebabnya Rhenald Kasali memiliki posisi yang penting lantaran saat ini era perubahan media," kata Farhad saat jumpa pers di kantor Panasonic Jakarta, Rabu (25/10/2017).

"Rezky Ichwan adalah seorang musik ilustrator. Beliau sangat tau betul membuat musik untuk drama seri dan lain-lain. Salman Aristo sudah tidak diragukan lagi di dunia film, beliau seorang penulis skenario dan Hestu Saputra seorang sutradara muda dari Yogyakarta dan sudah masuk nominasi sebagai sutradara dari tahun 2012," tambahnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Nenny mengatakan ada enam kategori baru pilihan juri, yaitu sutradara drama seri, penulis skenario drama seri, theme song drama seri, pembawa acara berita, pembawa acara talkshow entertainment, dan pembawa acara talkshow current issue.

Menurut dia ada criteria penilaian untuk memilih pemenangnya. Untuk program televisi misalnya, harus memiliki nilai aspirasi yang positif, inspiratif, menghibur, kreatif dan orisinil serta mencerminkan identitas nasional.

“Untuk individu, mampu memberikan inspirasi, mempengaruhi secara positif, berkepribadian positif, serta memiliki kontribusi estetika pada program televisi," jelas Nenny.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)