Oscar Lawalata Pamerkan Batik di Pameran Internasional

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 13:19 WIB
Oscar Lawalata Pamerkan Batik di Pameran Internasional
Oscar Lawalata Pamerkan Batik di Pameran Internasional
A A A
JAKARTA - Perancang Desainer Indonesia terus memperlihatkan karya terbaiknya di kancah Internasional. Salah satunya Oscar Lawalata yang bakal membawa Batik di Pameran Internasional.

Oscar akan memamerkan busana rancangannya di Paris, Prancis. Desainer asal Pekan Baru Riau ini akan memamerkan batik pada pameran UNESCO di Head Quarter Paris pada Juni 2018.

Tema yang diusung adalah Batik Foe The World untuk pameran tersebut. Dalam rancangannya ini, Oscar ingin membuktikan kepada UNESCO bahwa penetapan batik sebagai warisan budaya adalah hal yang tepat.

"Ide ini berawal dari Batik yang telah dikukuhkan oleh UNESCO sekitar tahun 2009. Sejak itu kita belum memperlihatkan kembali kepada UNESCO bagaimana batik berkembang, baik secara industrinya atau pelestariannya, oleh karena itu dengan rancangan ini saya ingin menunjukkan warisan budaya Indonesia yang terkenal ini," ujar Oscar Lawalata dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Ia ingin memperlihatkan cara pengerajin membuat batik kepada UNESCO. Agar Batik semakin dikenal dan dicintai di dunia yang mekiliki keunikan tersendiri.

"Saya ingin juga memperlihatkan bagaimana kepedulian terhadap pengerajin batik mulai dari Jawa Timur sampai ke Ponorogo, Trenggalek, Kediri, Surabaya, Madura. Sudah kita lihat dan kurasikan," katanya.

Sementara itu, Oscar juga akan membawa batik dengan beragam motif dan warna sesuai ciri khas daerah tertentu. Seperti dari batik Cirebon, Madura, hingga Trenggalek.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)