Usia Tak Pengaruhi Akting Meryl Streep

Rabu, 01 November 2017 - 14:45 WIB
Usia Tak Pengaruhi Akting Meryl Streep
Usia Tak Pengaruhi Akting Meryl Streep
A A A
40 tahun berkarya di dunia seni peran membuat pundi-pundi uang Meryl Streep kian bertambah setiap tahunnya. Hingga kini kekayaan yang berhasil diraihnya dari industri perfilman Hollywood nilainya mencapai Rp1 triliun menurut Celebrity Net Worth.

Ya, anggapan usia akan memengaruhi karier akting seorang aktor/aktris tampaknya tidak berlaku bagi Streep. Bagi Streep yang sudah berusia, Hollywood nyatanya masih ramah kepada dirinya.

Tidak seperti publik figur lainnya yang akhirnya tergerus zaman. Masyarakat masih mencintai Streep sedalam cinta sang aktris pada dunia film. Sebetulnya hubungan ini bersifat simbiosis mutualisme. Film-film yang dibintanginya selain sukses di pasaran juga meraup keuntungan yang fantastis.

Karena itulah, Hollywood masih membutuhkannya. Di lain pihak, Streep sekaligus membuktikan eksistensinya di dunia hiburan meski di usia yang tidak lagi bisa dibilang muda. Pamornya belum lagi redup di usia yang sudah memasuki 68 tahun. Sejak masuk ke dunia showbiz, dia telah bermain di 80 film dan program televisi.

Penonton pastinya memiliki film favorit Streep masing-masing. Namun, ada lima film Streep yang sukses di box office di penjuru dunia. Kesuksesan ini sejalan dengan jutaan dolar yang dihasilkan film-film tersebut.

Sebut saja Mamma Mia! dengan pendapatan Rp8 triliun, The Devil Wears Prada meraih pemasukan Rp4 triliun, Out of Africa sukses menembus Rp2 triliun, It's Complicated yang meraup Rp2 triliun, Into the Woods dengan keuntungan Rp2 triliun. Kebanyakan kariernya ia habiskan di layar perak, tapi juga mendapat pemasukan dari program televisi lainnya.

The Hollywood Reporter menyebut Streep akan bermain dalam mini seri The Mix. Dikabarkan ia akan menerima bayaran Rp11 miliar per episode serial tersebut. Pada 2016 ketika diwawancara Variety, Streep mengungkapkan bahwa nominal honor yang ia terima tidak langsung ia dapatkan begitu saja.

Ia mengaku juga pandai memberikan harga untuk akting yang ditawarkannya. Daripada larut dalam negosiasi harga yang alot, Streep memutuskan untuk hengkang dari film The Devil Wears Prada setelah ia mendapat penawaran yang rendah. Hasilnya, honornya malah dinaikkan dua kali lipat.

Dia mengatakan, dirinya mendapat penawaran yang tidak sebanding dari Fox Studio untuk perannya sebagai Miranda Priestly, pemimpin redaksi sebuah majalah fashion bernama Runway. Begitu membaca naskah yang diberikan kepadanya, ia tahu bahwa film tersebut sebetulnya bakal tidak begitu bagus. Streep bertahan dengan sikapnya dan memilih pergi.

"Saya sudah akan mengatakan selamat tinggal, tapi kemudian mereka menaikkan nilainya. Dari situ saya belajar bagaimana bernegosiasi," katanya. Tak sia-sia keputusan Streep ini. Toh akhirnya The Devils Wears Prada meraup keuntungan hingga triliunan rupiah.

(Baca Juga: Meryl Streep, Ratu Hollywood Sepanjang Masa(Baca Juga: Meryl Streep, Jago Tiru Berbagai Logat(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7686 seconds (0.1#10.140)
pixels