Mudah! Obati Sinus dengan Bawang Putih

Sabtu, 04 November 2017 - 17:02 WIB
Mudah! Obati Sinus dengan Bawang Putih
Mudah! Obati Sinus dengan Bawang Putih
A A A
JAKARTA - Sinusitis dikenal sebagai rhinosinusitis, yakni pembengkakan dari sinus (terdapat 6 sinus, 3 di kiri dan 3 di kanan). Dapat disebabkan oleh infeksi, alergi, atau masalah-masalah auto imunitas. Jika disebabkan virus, biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam 10 hari.

Sementara, saat musim hujan atau pada ruangan lembab, membuat sinusitis lebih lama sembuh sehingga tubuh menghasilkan lebih banyak lendir untuk melawan infeksi. Lalu bagaimana mengatasinya?
Mudah! Obati Sinus dengan Bawang Putih

Ada cara terbaik mengobati sinus dengan sederhana. Pengobatan dengan menggunakan bahan alami rumahan. Salah satunya menggunakan bawang putih.

Meski tidak disukai banyak orang karena rasanya yang kuat dan pedas, bawang putih mampu menjadi pereda sinus yang paling tepat. Bawang putih bisa mengurangi infeksi yang disebabkan oleh pembengkakan lapisan dalam dari saluran sinus.

Bawang putih juga mengobati akar masalah. Ini karena kandungan senyawa belerang yang disebut allicin sehingga lendir menjadi kering.

Untuk mengaplikasikanya, bawang putih dibuat jus. Ditambah dengan madu dan lobak sehingga semakin berkhasiat mengobati sinus. Mengutip boldsky, berikut cara membuat ramuan jus bawang putih:

Bahan -bahan:
5-6 siung bawang putih
1sdm jus lemon
1bawang merah
2-3 lobak
1sdm makan madu

Cara membuat:
1 Kupas kulit bawang putih dan bawang merah.
2 Potong bawang bombay dan lobak menjadi potongan kecil.
3 Rebus ketiga bahan dalam panci selama lima belas menit
4 Setelah 15 menit, saring cairannya.
5 Tambahkan jus lemon dan madu ke dalamnya dan jus bawang siap di minum.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3716 seconds (0.1#10.140)