Sandra Bullock Jadi Aktris Terkaya di Dunia

Rabu, 08 November 2017 - 10:40 WIB
Sandra Bullock Jadi Aktris Terkaya di Dunia
Sandra Bullock Jadi Aktris Terkaya di Dunia
A A A
JAKARTA - Kekayaan total mencapai Rp3 triliun menempatkan Sandra Bullock sebagai aktris terkaya di dunia. Kekayaan Sandra terus bertambah berkat pendapatan di film, bintang iklan, hingga investasi cerdas yang dilakukannya.

Pada 2016 Sandra Bullock membukukan pendapatan Rp1 triliun. Pendapatannya ini ditaksir akan terus bertambah pada tahun-tahun berikutnya. Wanita yang sama sekali tidak memiliki akun di media sosial ini digadanggadang sebagai contoh yang baik dalam berinvestasi. Dia tidak hanya menyandarkan kehidupan pada pendapatan di film, tetapi juga mencari pemasukan lain lewat membintangi iklan, investasi menggairahkan, hingga kepemilikan saham. Dari segenap film yang pernah dia bintangi, ada beberapa filmnya yang meraih pendapatan tertinggi, di antaranya Minions . Dari hasil sulih suara ini, pendapatan film menembus angka Rp4 triliun.

Kemudian, Gravity yang membawanya melangkah ke panggung Oscar berhasil mencetak nominal Rp3,1 triliun. Sementara The Blind Side merajai box office dan merupakan film ketiga Bullock dengan pendapatan terbesar sepanjang kariernya, yakni Rp3 triliun. Adapun The Proposal yang dirilis tahun 2009 juga cukup menguntungkan dengan total keuntungan Rp2 triliun. Film populer lainnya juga turut berkontribusi banyak dalam menambah pundi-pundi uang Bullock, termasuk Crash, Demolition Man, The Lake House, The Net, dan All About Steve.

Kalau tadi bicara soal keuntungan film yang dimainkan Bullock, sekarang intip berapa honor wanita bernama lengkap Sandra Annette Bullock yang lahir pada 26 Juli 1964 ini. Bisa ditebak, aktris sekaligus produser film ini juga menambang keuntungan yang fantastis dalam setiap film yang dibintanginya, antara lain Murder by Number (Rp202 miliar), The Blind Side (Rp200 miliar), 28 Data (Rp162 miliar), Hope Floats (Rp148 miliar), Speed 2: Cruise Control (Rp100 miliar), In Love and War (Rp141 miliar), The Heat (Rp135 miliar), dan Speed (Rp8 miliar).

Ketenarannya sebagai artis populer Hollywood kelas A akhirnya juga membawa Bullock banyak dilirik brand berkelas yang memintanya menjadi bintang iklan. Beberapa brand yang pernah dia pegang antara lain Fortis Films, Bess Bistro Waltonís Fancy and Staple, CoverGirl, dan ARTISTRY Creme LuXury. Tidak hanya mengandalkan kekuatan akting dan tawaran bintang iklan, Sandra Bullock juga membuktikan dirinya pandai berinvestasi. Boleh dibilang dia seorang entrepreneur andal. Bullock tercatat memiliki sejumlah restoran di Washington. Restoran yang dinamakan Fat Bullock Burger ini mendatangkan laba manis bagi kantongnya setiap bulan.

Bullock rupanya juga merupakan pemilik tim sepak bola Arlington Angels. Sebagai tambahan, Bullock juga meluncurkan sebuah brand vodka bernama Pure Wonderbullock-US. Putri pasangan John W Bullock, personel Angkatan Darat Amerika Serikat dan guru musik paruh waktu, dan Helga D Meyer, penyanyi opera berkebangsaan Jerman dan guru menyanyi, ini juga mempunyai line baju sendiri yang diberi nama Sandra Bullock Seduction, berikut parfum dengan merek With Love from Sandra.

Dengan segenap kerajaan bisnisnya ini, agaknya Sandra sudah mantap jika suatu saat hengkang dari industri film. Sejauh ini dunia seni peran masih membutuhkannya dan khalayak masih haus akan performa aktingnya.

Masih di Atas Artis Lain
Kekayaan Sandra Bullock memang mampu membuat orang menggeleng-gelengkan kepala sambil berdecak kagum. Dia memang termasuk jajaran artis terkaya di dunia. Jika dibandingkan artis Hollywood lainnya yang juga setara dengannya, seperti Megan Fox, Cameron Diaz, Charlize Theron, Penelope Cruz, Catherine Zeta Jones, dan Kate Winslet, kekayaan Bullock masih di atas mereka. Terlebih, kekayaan Bullock bukan hanya didapat dari satu sumber semata, yaitu film, melainkan berbagai bisnis lain yang juga mendatangkan keuntungan besar bagi kocek Mrs Congeniality ini. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)