4 Cara Merawat Sweater Agar Tetap Awet Meski Sering Dipakai

Jum'at, 24 November 2017 - 00:30 WIB
4 Cara Merawat Sweater...
4 Cara Merawat Sweater Agar Tetap Awet Meski Sering Dipakai
A A A
JAKARTA - Sweater menjadi pilihan tepat untuk digunakan saat musim hujan. Tak hanya bisa membuat tubuh lebih hangat, item fashion ini juga bisa membuat penampilan lebih stylish. Namun semakin sering sweater digunakan, maka semakin besar potensi sweater untuk rusak.

Nah, agar sweater Anda tetap terlihat baru berikut tips merawatnya seperti dilansir dari realsimple.

1. Saat membeli sweater, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya perhatikan bahan dan tenunan yang digunakan, khususnya untuk sweater berbahan wool dan kasmir. Tenunan dari sweater haruslah rapat dan ketat. Jika menemukan sweater dengan tenunan longgar akan membuat wool atau kasmirnya lebih mudah menggumpal dan rontok.

2. Sebelum mencuci perhatikan care label pada sweater yang mencantumkan informasi apakah sweater aman jika dicuci di mesin cuci atau sweater membutuhkan perawatan lebih dengan mencucinya menggunakan tangan. Selain kedua cara tersebut sweater juga bisa dicuci dengan cara dry cleaning.

Jika mencuci menggunakan mesin cuci, hindari mode spin pada mesin cuci. Gerakan yang cepat pada mode spin akan membuat rajutan pada sweater longgar dan menghilangkan bentuk asli dari sweater.

3. Hindari mencampur sweater dengan denim saat mencuci. Pasalnya, bahan denim yang kasar akan mengoyak rajutan pada sweater. Agar kain terasa lebih halus, sebaiknya tambahkan pelembut pakaian saat mencuci. Sebagai alternatif, pisahkan sweater dengan pakaian lainnya saat mencuci. Cara ini bisa mengurangi gesekan antara sweater dan pakaian lainnya.

4. Hindari menjemur sweater di bawah sinar matahari secara langsung. Sebaiknya, jemur sweater di jemuran handuk untuk mencegah penyusutan dan penggumpalan pada sweater. Pastikan Anda tidak menggantung pakaian rajutan hingga kering lantaran akan melonggarkan tenunan pada sweater.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)