Agen Perjalanan Online Mempermudah Traveller Dapatkan Tiket

Jum'at, 24 November 2017 - 06:45 WIB
Agen Perjalanan Online Mempermudah Traveller Dapatkan Tiket
Agen Perjalanan Online Mempermudah Traveller Dapatkan Tiket
A A A
JAKARTA - Gaya hidup digital saat ini membuat orang semakin mudah mendapatkan sesuatu. Salah satunya adalah tiket perjalanan. Hanya dengan membuka aplikasi di smartphone atau membuka situs penyedia layanan perjalanan, orang pun dapat dengan mudah mengatur perjalanan mereka.

Hal ini diakui Chief Communication & Co Founder Tiket.com Gaery Undarsa. Dia mengatakan, tiket perjalanan saat ini bisa semakin mudah dan cepat didapatkan lewat layanan online.

"Jalan-jalan juga enggak selalu liburan, kadang bisnis trip juga, bagaimana jual tiket pesawat yang sebetulnya orang udah bisa dapetin dengan mudah. Untuk layanan booking hotel, kita akan expand produk hotel seluas-luasnya," ujar Gaery Undarsa di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Untuk lebih memudahkan para pelanggan mendapatkan tiket, Tiket.com yang merupakan online travel agent (OTA) melakukan perubahan pada logo mereka. Seiring dengan pergantian logo, beberapa feature terbaru juga dirilis untuk memberikan kemudahan para pengguna Tiket.com. Diantaranya adalah feature smart refund yang memungkinkan konsumen mendapatkan refund atau pengembalian dana jika terjadi pembatalan.

"Feature ini memudahkan pembatalan tiket yang lebih praktis dan tudak merepotkan bagi para traveller," katanya.

Menurut dia, potensi bisnis travel diprediksi akan semakin baik dari tahun ke tahun. Pasalnya penggunaan internet melahirkan pasar travel online.

"Karena misi kami itu sejalan dengan Kementerian Pariwisata yang juga telah menggunakan strategi online seiring dengan arah gaya hidup digital," ucap dia.

Kementerian Pariwisata telah mencanangkan program digital tourism. Ini dilakukan berdasarkan peralihan tren dunia wisata ke dunia platform digital karena dirasa lebih mudah, cepat dan personal.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8854 seconds (0.1#10.140)