6 Langkah Membuat Kemeja Menjadi Lebih Putih

Sabtu, 02 Desember 2017 - 21:11 WIB
6 Langkah Membuat Kemeja Menjadi Lebih Putih
6 Langkah Membuat Kemeja Menjadi Lebih Putih
A A A
JAKARTA - Pemutih adalah bahan pembersih yang umum ditemui di rumah dan dapat digunakan untuk beragam kebutuhan. Yang paling umum adalah pada pakaian. Pemutih digunakan untuk memutihkan pakaian dan mengubah warna pakaian yang tidak putih.

Namun, ada bermacam metode yang dapat diterapkan untuk merapikan kemeja, yaitu dengan memutihkan, dicerahkan warnanya atau “diperbaharui” dengan pemutih. Mengutip wikihow, berikut cara membuat kemeja menjadi putih:

1. Periksa label
Memeriksa label pada kemeja merupakan langkah utama. Sebab perhatikan bila ada tulisan “gunakan pemutih non-klorin saja”.
Ketika kemeja membutuhkan pemutih non-klorin, artinya Anda harus menggunakan pemutih dengan kandungan oksigen atau hidrogen peroksida untuk memutihkan pakaian. atau Jika kemeja Anda memiliki label tersebut, Anda harus memilih kemeja lain.

2. Atur mesin cuci
Pengaturan mesin cuci agar mendapatkan putaran dan suhu yang tepat. Pasastikan memilih pengaturan yang tepat agar tidak membuat pakaian menciut atau rusak.

3. Detergen
Saat mesin cuci mengisi bak dengan air, tambahkan detergen dengan porsi yang cukup dengan beban cucian. Air akan mulai berbusa saat detergen ditambahkan.

4. Ukuran pemutih
Mengukur takaran pemutih sebelum memasukkan pakaian adalah hal yang penting. Sebab, akan membuat pemutih meninggalkan bercak di pakaian yang tidak berwarna putih.

Disarankan agar siklus atau putaran mesin cuci berlangsung selama lima menit sebelum menambahkan pemutih, untuk hasil terbaik.
Gunakan cangkir pengukur khusus, jika Anda tidak punya dispenser pemutih pada mesin cuci. Jangan gunakan cangkir ini untuk hal lain.

5. Proses cuci
Menaruh kemeja ke dalam mesin cuci merupakan sesuatu yang perlu diperhatikan. lalu rapatkan tutup mesin cucinya. Kini saatnya membiarkan mesin cuci bekerja berdasarkan siklus atau putaran yang sudah ditetapkan.

6. Keringkan baju
Jika kemeja lebih putih atau cerah sesuai keinginan, keringkan sesuai arahan pada merek atau label yang dibeli seperti dikeringkan terbalik, atau digantung saja, dan sebagainya. Jika kemeja di rasa belum putih atau cerah, disarankan agar dicuci kembali beberapa putaran dengan putih.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)