Dessert Cokelat untuk Natal

Senin, 04 Desember 2017 - 08:07 WIB
Dessert Cokelat untuk Natal
Dessert Cokelat untuk Natal
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak suka cokelat? Sebagai kudapan manis maupun dessert, nampaknya tak ada yang bisa menolak kelezatan dari makanan yang satu ini.

Cokelat memang harus disajikan istimewa, cokelat umumnya disajikan sebagai makanan penutup yang manis. Olahan cokelat pun semakin berkembang, mengingat cara membuat cokelat terbilang mudah serta cocok menjadi hidangan manis. Aneka cokelat lezat ini sangat cocok untuk sajian di Hari Natal.

Alasan inilah yang membuat toko kue asal Singapura, Bakerzin, membuat kreasi cokelat. Hadir dalam bentuk dessert yang memadukan unsur rasa buah serta pastry yang memanjakan lidah, restoran berkonsep dessert café casual dining ini baru saja meluncurkan produk terbarunya dengan menggunakan cokelat sebagai bahan utama.

Mengusung tajuk 'The Tales of Valrhona Schokolade', Bakerzin secara resmi memperkenalkan tujuh jenis dessert. Bekerja sama dengan Valrhona, salah satu produsen cokelat dari Prancis yang telah mendunia, ketujuh olahan cokelat ini terdiri dari enam kue dan satu minuman cokelat yang hangat nan lezat.

Uniknya, semua nama hidangan dessert menggunakan beberapa nama tokoh kartun yang biasa kamu temukan di film Disney. Kue Belle misalnya, yang dibuat dengan menggunakan cokelat susu dan disajikan bersama isian Raspberry Creamux yang segar. Kemudian ada Queen of Heart. Kue berbentuk hati dan berwarna merah ini menggunakan dark chocolatesebagai bahan utama, yang dipadukan dengan sentuhan milk dan white chocolate, sehingga membuat rasa kue ini semakin sempurna.

Coba pilihan lain seperti White Castle, kue bertahta dark dan white chocolate ini disajikan dalam balutan topping cokelat berbentuk bunga mawar yang cantik. Selain itu Bakerzin juga menghadirkan Mad Hatter, yaitu kue brownies berbentuk persegi panjang yang dilapisi oleh chocolate ganache yang legit. Rasa pahit tercecap dari kue yang satu ini.

Lalu, ada Tweedledum, kue beralas kukis yang dilapisi dengan milk chocolate dan taburan kacang yang renyah. Hadir di tengah-tengah banyaknya hidangan kue yang ditawarkan Bakerzin, ada minuman cokelat hangat yang creamy, Choco Potion. Terbuat dari racikam cream dan fresh milk sehingga membuat kelezatannya terasa menghangatkan.

Terakhir, ada Fire Mountain. Makanan penutup ini cukup unik karena dihidangkan dengan dried ice, serta dituang sebuah cairan yang membuat kue ini bisa mengeluarkan api. Kue unik ini juga disajikan dengan peanut skippy,caramel ganache dan four de shell membuat rasa dari minuman ini semakin lezat nan istimewa. Rasanya tentu berbaur, antara gurih dari kacang skippy dan karamel.

Peluncuran semua makanan manis ini juga sebagai salah satu bentuk Bakerzin dalam menyambut perayaan hari Natal pada Desember mendatang. "Kami sengaja merilis semua menu baru ini di bulan ini, karena menu ini juga akan kami jadikan sebagai bingkisan Natal untuk orang terkasih," ungkap Emma Tan, Operational General Manager Bakerzin saat peluncuran menu terbaru 'The Tales of Valrhona Schokolade', di Bakerzin Plaza Senayan, Jakarta, Senin (20/11/2017).

“The Tales of Valrhona Schokolade” yang bekerjasama dengan Valrhona meracik dan mengemas cokelat dengan penuh ketelitian, untuk menghasilkan sensasi rasa cokelat yang belum pernah Anda temukan sebelumnya. Sendasi rasa cokelat premium khusus ini memakai cokelat dulcey, opalys dengan sentuhan Jivara raspberry creamux, keunikan cokelat passion nyangbo yang akan meluluhkan Anda dengan rasa cokelat yang luar biasa, dan dipadukan dengan sentuhan milk chocolate dan white chocolate yang membuatnya makin sempurna. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4510 seconds (0.1#10.140)