Teknologi Aseptik untuk Lindungi Kandungan Susu dalam Kemasan

Kamis, 14 Desember 2017 - 01:57 WIB
Teknologi Aseptik untuk Lindungi Kandungan Susu dalam Kemasan
Teknologi Aseptik untuk Lindungi Kandungan Susu dalam Kemasan
A A A
JAKARTA - Susu memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga, khususnya anak-anak dalam masa pertumbuhan. Apalagi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang kian berkembang membuat susu menjadi sumber pangan yang berperan penting.

"Sebagai sumber kalsium, susu merupakan produk pangan dengan kandungan nutrisi lengkap yang paling mudah diserap khususnya oleh anak-anak dengan fungsi pencernaan normal saat masa tumbuh kembangnya," kata pakar gizi, Emilia E Achmadi MS, RDN saat acara Susu Bergizi Kesukaan Anak di Plataran Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Menyadari kebutuhan ini, Tetra Pak Indonesia menghadiri teknologi aseptik dengan enam lapisan pelindung. Teknologi ini diklaim dapat memastikan kebaikan serta nutrisi dalam susu UHT tetap terjaga dalam waktu yang lama.

"Aseptic memiliki enam lapisan pelindung yang didesain untuk tahan dan tidak tembus dari chaya, udara, kelembaban dan baketeri sehingga akndungan di dalamnya tetap terjaga dari elemen yang memungkinkan nilai gizinya berkurang," ujar Communications Manager Tetra Pak Indonesia, Gabrielle Angriani.

Dijelaskan Emilia, banyak hal yang bisa merusak susu dan mengurangi kebaikan serta nutrisi di dalamnya. Diantaranya oksigen, sebagai perusak nomer satu yang bisa merusak makanan hingga tubuh. Lalu cahaya, sinar ultra violet dapat merusak kandungan susu sehingga tidak efektif untuk tubuh.

"Proses (teknologi aseptic) seperti ini mendukung anak tumbuh hidup lebih sehat. Apalagi hujan, macet dan orang akan lebih sering menghabiskan waktu di mobil, susu yang kita bawa tanpa pendingin itu menjadi tetap terjaga kualitasnya," kata Emilia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)