Gaon Chart Ubah Kebijakan Demi G-Dragon

Kamis, 28 Desember 2017 - 21:30 WIB
Gaon Chart Ubah Kebijakan Demi G-Dragon
Gaon Chart Ubah Kebijakan Demi G-Dragon
A A A
JAKARTA - Para penggemar G-Dragon mungkin sudah bisa bernafas lega karena kini mereka dapat mendukung kembali mahakarya idolanya yang sempat diperdebatkan beberapa bulan lalu. Kabar bahagia ini berasal dari situs musik Korea Selatan,Gaon Chart yang memutuskan untuk mulai menghitung album dalam bentuk USB tahun depan.

The Korea Music Content Industri menyatakan perubahan kebijakan tersebut dilakukan untuk memperluas cakupan album musik yang selama ini digunakan oleh Gaon Chart dari “sebuah obyek fisik berisi musik” menjadi “sebuah produk yang dijual dalam satu paket”,mengingat semakin cepatnya perubahan yang terjadi dalam industri musik saat ini.

“Kami mengambil tindakan ini untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan media yang berubah dengan cepat,” ungkap otoitas Gaon Chart.

Langkah tersebut diambil setelah website musik tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak mengenai tak diizinkannya album berbentuk USB milik G-Dragon untuk masuk dalam penghitungan chart Gaon pada Juni lalu.
Gaon Chart Ubah Kebijakan Demi G-Dragon

Sebelumnya, Gaon Chart menegaskan mereka tidak akan menghitung USB fenomenal milik Kwon Ji Young atau yang biasa disapa G-Dragon sebagai album pada 19 Juni.Hal ini dilakukan karena pihak asosiasi mengangap USB hanya sebagai “perangkat download” bukan sebuah album yang selama ini didefinisikan dalam undang-undang hak cipta.

Kebijakan yang cukup menggembirakan bagi penggemar G-Dragon ini akan mulai diberlakukan pada 1 Januari 2018. Pihak Gaon Chart juga menyatakan akan meningkatkan layanan streaming mereka.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5285 seconds (0.1#10.140)