Lupita Nyong'o Tonjolkan Kulit Gelap dalam Berpakaian

Jum'at, 19 Januari 2018 - 11:30 WIB
Lupita Nyongo Tonjolkan Kulit Gelap dalam Berpakaian
Lupita Nyong'o Tonjolkan Kulit Gelap dalam Berpakaian
A A A
SEBAGAI perempuan asal Kenya, Lupita Nyong'o memiliki selera fashion yang baik. Pada 27 Februari 2014 di acara makan siang Black Women in Hollywood di Beverly Hills, Lupita menceritakan rasa tidak percaya dirinya saat masih remaja karena berkulit gelap.

"Saya ingat, saya pernah merasa tidak cantik. Saya menyalakan televisi dan hanya melihat perempuan berkulit pucat. Saya juga pernah diejek karena warna kulit yang gelap. Semuanya menimbulkan perasaan benci pada diri sendiri, terutama saat saya tumbuh menjadi gadis remaja," tutur Lupita dilansir popsugar.com.

Namun, semua itu berubah saat pertama kali dia melihat seorang model berkulit hitam bernama Alek Wek. Banyak orang yang memuja kecantikan perempuan asal Sudan ini. Mengetahui hal ini, Lupita merasa dihargai. Seiring waktu, rasa percaya diri Lupita secara perlahan terbentuk saat mengetahui sepak terjang supermodel yang tinggal di Inggris tersebut.

"Saya ingat, saya berdoa tiap hari memohon kulit yang lebih cerah. Hingga saya melihat supermodel Sudan, Alek Wek, dengan kulitnya yang segelap langit malam muncul di majalah dan peragaan busana. Dunia bahkan menyebutnya cantik," ujar anak kedua dari enam bersaudara ini.

Alih-alih mengenakan busana berwarna gelap untuk menyamarkan warna kulit aslinya, Lupita lebih memilih busana berwarna cerah untuk menonjolkan kulitnya yang gelap. Dalam hal berpakaian, Lupita dinilai memiliki selera tinggi. Dia bahkan masuk daftar selebritas berpakaian terbaik Derek Blasberg 2013 di Harper's Bazaar.

Dalam penghargaan Oscar 2014, penata gaya selebritas sekaligus desainer Micaela Erlanger menciptakan gaun biru pastel untuk Lupita. Gaun yang merupakan hasil kolaborasi dengan Prada tersebut terinspirasi gaun Elizabeth Taylor. Gaun ini pun segera menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #NairobiBlue.

Di panggung Oscar 2015, Lupita mengenakan gaun rancangan Francisco Costa dari Calvin Klein. Gaun putih ini memiliki model body countour dan leher halter neck. "Gaun itu dilapisi 6.000 mutiara dari atas sampai bawah. Harganya mencapai USD150.000 (Rp2 miliar)," ujar Erlanger.

Desainer lain, seperti Stella McCartney dan Alexander McQueen, menginginkan Lupita mengenakan gaun mereka. Hal ini karena Lupita tampil mengagumkan dalam balutan gaun hijau Dior di British Academy Film Awards (BAFTA). Lupita juga tampil memukau dalam gaun merah rancangan Victoria Beckham di pesta Golden Globes di Hollywood.

Selera berbusana dan kecantikan Lupita yang unik menjadikannya perempuan tercantik di dunia versi majalah People pada 2014. Lupita pun sering tampil sebagai model cover majalah ternama, seperti Glamour, Vanity Fair, dan Elle. Dia bahkan menjadi model cover majalah Vogue sebanyak empat kali. Yang terbaru, dia tampil menjadi model cover majalah Vogue Amerika edisi Januari 2018.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8789 seconds (0.1#10.140)