Orang Indonesia Makin Senang Jalan-Jalan

Sabtu, 27 Januari 2018 - 14:05 WIB
Orang Indonesia Makin Senang Jalan-Jalan
Orang Indonesia Makin Senang Jalan-Jalan
A A A
JAKARTA - Airbnb, platform akomodasi dan pariwisata dunia, belum lama ini merilis ulasan tren pariwisata yang berlangsung pada 2017.

Dalam rilisan tersebut, negara-negara seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Korea, dan Thailand tercatat sebagai tujuan terpopuler bagi orang Indonesia yang berlibur pada tahun lalu.

Selain mengunjungi negara-negara Asia lainnya, tahun lalu tingkat popularitas pariwisata domestik juga melonjak karena masyarakat Indonesia semakin menyadari masih banyak yang dapat dilakukan di dalam negeri. Karena itu mereka mengambil kesempatan tersebut untuk menikmati sejarah, budaya, dan warisan yang ditawarkan di Tanah Air.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata (Kemenpar), secara kumulatif sejak Januari-Oktober 2017, jumlah wisatawan domestik mencapai 252.569.465. Angka ini sudah mendekati target wisatawan domestik yang ditaruh di angka 265 juta.

Sementara dari siaran pers yang dikirim Airbnb kepada KORAN SINDO, beberapa tempat di dalam negeri yang tercatat paling populer, yakni Denpasar (Bali), Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Ubud (Bali), Bogor, dan Lembang.

Tak heran memang jika Bali berada di urutan pertama karena provinsi ini dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik di dunia pada tahun lalu. Airbnb mencatat, lingkungan terpopuler di Bali bagi turis, yaitu di Seminyak, Canggu, Kuta Utara, Sanur, dan Kuta Selatan atau Semenanjung Bukit.

Kedatangan turis asing naik 69%
Selain itu, wisatawan asing yang masuk ke Indonesia juga melonjak hingga 69%. Menurut data Airbnb , jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia tercatat lebih dari 904.600 tamu. Kebanyakan mereka berasal dari Australia, Amerika Serikat (AS), Singapura, Jerman, dan Inggris.

Wisatawan dari seluruh dunia terus mencari pengalaman unik dan menarik di negara ini. Mereka juga tertarik untuk melihat budaya asli Indonesia dari sudut pandang warga setempat. Ini menunjukkan popularitas Indonesia di kalangan wisatawan domestik dan internasional terus meningkat. (Susi Susanti)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)