11 Judul Manga Terlaris di Dunia Sepanjang Sejarah

loading...
11 Judul Manga Terlaris di Dunia Sepanjang Sejarah
11 Judul Manga Terlaris di Dunia Sepanjang Sejarah
JAKARTA - Manga telah menjadi lebih global saat ini. Buku komik asal Jepang ini sudah beredar di banyak negara di dunia dan mampu bersaing dengan komik-komik lain yang sudah punya nama.

Dalam 70 tahun terakhir, ribuan judul manga sudah dirilis. Tapi, hanya sedikit yang bisa disebut terlaris. Di saat manga menjadi lebih global, penjualan pun meroket baik global maupun domestik. Judul ikonik seperti Dragon Ball membantu memulai revolusi pada 1990an dan penerbut seperti Shueisha dan Kodansha membantu memajukan momentum itu.

Dikutip dari ComicBook.com, sepanjang sejarah, ada 11 judul manga paling laris di dunia. Dari Naruto sampai Astro Boy, serial ini mewakili hal-hal terbaik dan mereka jelas bernilai untuk diinvestasikan kalau Anda butuh bacaan saat ini.

1. Doraemon
11 Judul Manga Terlaris di Dunia Sepanjang Sejarah

Kita tidak bisa membahas manga populer tanpa membahas Doraemon. Serial ini adalah salah satu yang paling bertahan di Jepang dan robot kucing ini punya banyak sumbangsihnya bagi kesuksesan manga ini.



Serial ini mengisahkan tentang Doraemon, kucing penembus waktu yang dikirim untuk memandu seorang bocah laki-laki bernama Nobita Nobi yang selalu sial. Serial ini mengikuti kisah para protagonisnya dengan Doraemon menggunakan alat-alat dari masa depan untuk membantu menyelesaikan masalah Nobita. Tapi, kadang peralatan itu justru membuat masalahnya jadi lebih parah.

Dibuat pada 1969, Doraemon menjadi salah satu serial paling gampang dikenali dari Jepang. Manga anak-anak ini dibuat Fujiko Fujio yang sepakat mempublikasikannya lewat Shogakukan. Serial ini sudah terjual lebih dari 100.000 unit dengan 45 volume koleksi.

2. Astro Boy
11 Judul Manga Terlaris di Dunia Sepanjang Sejarah

Astro Boy adalah salah satu judul manga pertama yang bisa sukses di luar neger dan tema sci-fi-nya membantu serial ini menerjang batas. Ceritanya sudah beredar selama puluhan tahun tapi fans masih bisa mengaitkan diri mereka pada Astro Boy dan petualangannya.



Pahlawan robot itu dibuat seorang ilmuwan menyusul sebuah kecelakaan tragis, tapi Astro Boy tidak bisa meredam kesedihan penciptanya. Setelah dijual ke sirkus, pahlawan itu diselamatkan seorang pria tua bernam Ochanomizu yang membantu Astro Boy hidup bersama keluarga android.
halaman ke-1 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top