Kim Soo Hyun Kecil yang Pemalu dan Rendah Diri

Rabu, 21 Februari 2018 - 15:00 WIB
Kim Soo Hyun Kecil yang...
Kim Soo Hyun Kecil yang Pemalu dan Rendah Diri
A A A
SEOUL - Kim Soo Hyun lahir di Seoul pada 16 Februari 1988, dalam keluarga yang cukup bermasalah. Ayahnya seorang musisi yang menghabiskan waktu untuk membuat musik sehingga menelantarkan keluarganya.

Sang ayah adalah vokalis band Korea bernama Seven Dolphins yang meninggalkan keluarganya ketika Kim masih amat kecil. Kejadian ini memengaruhi kepribadian Kim.

Dia tumbuh menjadi anak yang pemalu dengan kepercayaan diri rendah. Ibunya sangat mengkhawatirkan keadaan anaknya. Bagi Kim, berbicara di hadapan orang, bukanlah hal yang mudah dan menjadi tantangan tersendiri. Tak ingin melihat anaknya tumbuh dengan minus kepercayaan diri, sang ibu memasukkan Kim ke kelas drama.

Sang ibu yakin dengan cara itu, Kim bisa mengatasi rasa malunya. Prediksi si ibu tak meleset. Lambat laun Kim mulai membuka diri dan mampu berakting dengan natural. Lepas SMP, Kim menjadi pribadi yang percaya diri dan aktif di teater sekolah. Kim juga mendapat pujian karenanya.

Wajahnya yang tampan menjadi nilai tambah. Tak ayal banyak orang di sekolahnya dulu yang menaksir suatu saat ia akan menjadi aktor hebat. Lepas masa sekolah, Kim mulai bermain di beberapa acara TV Korea. Pada 2009 dia memutuskan masuk Chung-Ang Universityís Film and Theatre department.

Sambil kuliah, ia juga mengambil pekerjaan paruh waktu dengan menjadi model guna mendapat uang tambahan. Kalau mau ditelusuri, sebetulnya wajah Kim sudah muncul di layar kaca dalam acara sitkom berjudul Kimchi Cheese Smile. Ia mendapat peran kecil sebagai permulaan.

Siapa sangka pada tahun berikutnya, ia justru menjadi pemain utama dalam drama Jungle Fish yang mulai memopulerkan namanya. Ternyata berkat peran kecilnya di Kimchi Cheese Smile sebelumnya, produser dan audiens menyukainya. Acara itu menjadi hits hingga akhirnya mendapat penghargaan Peabody Award, Asia-Pacific Broad casting Union Prize, dan Seoul Drama Festival Award.

Tentunya segenap keberhasilan tersebut menjadi batu loncatan bagi aktor muda itu. Pada tahun yang sama dia bermain di film Cherry Blossom dan muncul di Delicious Quiz . Nah yang unik, tidak seperti aktor muda Korea lainnya yang hanya terpaut pada film drama percintaan, Kim lebih memilih karakter yang beragam.

Adapun yang membuat pamornya sebagai aktor serbabisa justru lantaran perannya di drama Fatherís House . Meski awal berkarier di dunia hiburan sejak 2007, nama Kim mulai menjadi kebanggaan Korea Selatan dan dikenal publik internasional pada 2011. Tepatnya ketika membintangi film Dream High .

Kisahnya tentang seorang pemuda biasa yang akhirnya menjadi musisi luar biasa. Kim bahkan bernyanyi dua lagu untuk serial drama musikal tersebut. Film Moon Embracing The Sun membawa ketenaran Kim pada level berikutnya. Dia memenangi penghargaan sebagai aktor TV terbaik.

Kim lagi-lagi menunjukkan keahlian olah vokal dengan menyanyikan beberapa lagu di serial itu. Tawaran bermain film semakin berdatangan, termasuk berbagai penawaran iklan. Pada 2012 saja dia menandatangani 15 kesepakatan iklan berbarengan dengan penandatanganan kontrak film. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)