Nikmatnya Ayam Gombal dan Mie Hati Lembut

Selasa, 27 Februari 2018 - 08:25 WIB
Nikmatnya Ayam Gombal dan Mie Hati Lembut
Nikmatnya Ayam Gombal dan Mie Hati Lembut
A A A
DEPOK - Berbicara kuliner di Depok, Jawa Barat tak sebatas seputaran Margonda. Bergeser sedikit ke arah Sukatani, ternyata ada tempat makan ciamik dengan harga bersahabat. Namanya Waroeng Asik yang terletak di Jalan Raya Gas Alam, Sukatani, Tapos, atau sebagai patokan adalah sebelum Perumahan Deppen Sukatani.

Warung milik Ajie ini buka setiap hari dari jam 11.00-22.00 WIB. Tempat makan ini cukup strategis karena dekat dengan pintu Tol Cijago. Jadi, tentunya sangat mudah menemui tempat makan ini. Konsep yang diusung pemiliknya adalah tempat makan keluarga. Sesuai namanya, tempat makan ini sangat asik untuk konkow-konkow.

Menu yang ada di sana pun beranekaragam. Tapi, ada yang menjadi menu andalan di sini, yaitu Ayam Gombal dan Mie Lembut Hati. Ayam Gombal yang dimaksud adalah menu Ayam Goreng Sambal yang dibanderol Rp15.000 per porsi. Ayam yang disajikan juga bisa sesuai permintaan pelanggan. Ada ayam penyet, ayam bakar, ayam cabe hijau.

“Semua disajikan dengan sambal untuk menggugah selera makan tentunya,” kata Ajie.

Untuk yang suka pedas, bisa juga pesan tingkat kepedasan sambalnya. Jadi, untuk yang suka pedas bisa juga minta pesan sesuai selera.

“Kami mengikuti selera pembeli saja, mau pedas atau pedas sekali. Semuanya akan kami sediakan,” paparnya.

Yang menarik di sini juga ada menu Nasi Goreng Selimut. Unik ya namanya? Nasi ini sama dengan nasi goreng umumnya. Hanya, nasi gorengnya disajikan dengan balutan telur dadar yang ciamik. Itu pula yang kemudian disebut Nasi Goreng Selimut. “Kita tentu harus buat berbeda dengan nasi goreng yang biasa,” tuturnya.

Lalu, ada juga menu Mie Blenger yang merupakan mie goreng yang dibuat dalam porsi besar. Karena banyak, menu ini bisa untuk dua orang. “Satu porsi untuk Mie Blenger ini bisa untuk dua orang,” katanya.

Tak hanya menu makanan yang unik dan menggoyang lidah. Di sana juga ada aneka minuman tradisional dan aneka jus.

“Kami juga memiliki menu unik lainnya seperti wedang jahe geprek dan wedang tomat yang rasanya segar,” ujarnya.

Yang tidak kalah unik, di ssana juga ada menu spageti singkong. Kalau penasaran dengan rasanya bisa datang ke sana dan merasakan aneka makanan yang unik itu.

“Makanannya enak-enak di sini. Kalau mau cari makan enggak harus ke Margonda yak arena macet banget kan,” kata Puput, salah satu pelanggan. (R Ratna Purnama)

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8556 seconds (0.1#10.140)