Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 Sambangi SMA Pasundan 1 Balonggede

Kamis, 01 Maret 2018 - 16:41 WIB
Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 Sambangi SMA Pasundan 1 Balonggede
Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 Sambangi SMA Pasundan 1 Balonggede
A A A
BANDUNG - Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 menyambangi SMA Pasundan 1 Balonggede Bandung, Kamis, (1/3/2018). Acara itu dimeriahkan dengan penampilan band ternama Rocket Rocker dan dua band asal SMA Pasundan 1 MoonBean dan Afternoon, serta satu ekstrakurikuler.

Brand Manager Teh Pucuk Harum Juanita mengatakan, sebelum ke Bandung, Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 telah menyambangi 27 sekolah SMA/SMK di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang. Di Bandung, selain ke SMA Pasundan 1 Balonggede, Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 juga menyapa para talenta kreatif muda di tujuh sekolah lainnya.

"Pucuk Cool Jam Roadshow 2018 telah dimulai sejak 16 Januari hingga 17 Maret 2018. Pada hari ini, SMA Pasundan 1 Balonggede Bandung berkesempatan tampil di Pucuk Cool Truck, truk ikonik dari Teh Pucuk Harum yang dilengkapi dengan sistem audio dan layar LED sebagai special stage," papar Juanita di SMA Pasundan 1 Balonggede, Kota Bandung, Kamis (1/3/2018).

Juanita mengemukakan, media sosial berkembang menjadi salah satu platform untuk menunjukkan prestasi dan eksistensi anak muda di Indonesia, Teh Pucuk Harum terus berupaya mengapresiasi passion dan talenta mereka melalui program Pucuk Cool Jam yang digelar untuk ketiga kali sejak 2015 lalu. Teh Pucuk Harum berkomitmen mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesiab kreatif, dinamis, berani, dan berprestasi melalui gelaran Pucuk Cool Jam 2018 #staycoolNfresh

"Pucuk Cool Jam melakukan digital audition yang dibuka pada 5 November dan ditutup pada 24 Desember 2017 lalu. Panitia mendapatkan lebih dari 100 peserta berpartisipasi. Setelah memenuhi tantangan pada digital audition dan validasi sekolah agar dapat dikunjungi oleh Pucuk Cool Truck, terpilihlah 40 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon yang dikunjungi Pucuk Cool Jam Roadshow 2018," ujar dia.

Event bergengsi ini, tutur Juanita, membuka ruang bagi para anak muda pelaku seni untuk bereskspresi, berkreativitas, dan motivasi mereka untuk terus berkarya. “Tahun ini merupakan tahun kedua program Pucuk Cool Jam Roadshow mampir di Bandung. Kami yakin banyak talenta kreatif muda Bandung ingin berkembang, khususnya dalam seni musik dan lainnya,” tutur Juanita.

Rocket Rockers dipilih sebagai brand ambassador Pucuk Cool Jam 2018 karena grup band pop punk ini berasal dari Bandung yang terbentuk pada 1998. Rocket Rockers yang kini digawangi oleh Aska (vokal, gitar); Bisma (bas); Lowp (gitar), dan Ozom (drum), memulai perjalanan berkarya dari bawah.

"Sampai 2018 ini, Rocket Rockers sudah mengeluarkan 16 album. Album terbaru kami banyak di-cover oleh berbagai musisi salah satunya, band asal Jepang Four Get Me A Nots," kata Azka.

Iga Massardi, pendiri band Barasuara mengungkapkan, dirinya dipercaya sebagai juri Pucuk Cool Jam Roadshow 2018. Peserta yang terpilih akan mengikuti kuliah singkat di SAE Institute Jakarta. Peserta akan mdndapatkan pengetahuan mendalam tentang musik dan sound engineering.

"Sebagai juri di program ini saya akan menilai kreativitas, skill, dan bakat muda di sekolah untuk bisa diasah. Nanti saat mereka masuk ke industri musik atau hiburan, mereka sudah siap bertarung karena telah punya pengalaman," ujar Iga.

SAE Institute Jakarta merupakan lembaga pendidikan media dan bisnis industri kreatif seperti musik, desain, dan film dengan menawarkan sesi mendalam di tiap bidang. “Kami sangat senang sekali bisa diajak kembali untuk berkolaborasi dengan Teh Pucuk Harum dalam program Pucuk Cool Jam 2018. Setelah roadshow berakhir, 10 band terpilih akan mengikuti workshop tentang industri musik di SAE Institute," kata Marketing Executive SAE Institute Jakarta Yudha Diputra.

Sementara itu, M Imron, vokalis MoonBean dari SMA Pasundan 1 Balonggede Bandung mengatakan, senang bisa tampil di Pucul Cool Truck dalam garan Pucum Cool Jam Riadshow 2018. Gelaran ini menjadi kesempatan emas bagi MoonBean yang digawangi M Imron (vokal), Tamam Fauzan (ritem gitar), Ardia (lead gitar), Ilham Rizki (basis), dan Yaris (dram), menfasah dan menunjukan bakat.

"Saya sendiri termotivasi ikut ajang ini untuk membanggakan orang tua dan sekolah," kata Imron.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3121 seconds (0.1#10.140)