Catat! Ini Tanggal Perhelatan Prambanan Jazz Festival

Selasa, 06 Maret 2018 - 18:52 WIB
Catat! Ini Tanggal Perhelatan Prambanan Jazz Festival
Catat! Ini Tanggal Perhelatan Prambanan Jazz Festival
A A A
YOGYAKARTA - Acara musik tahunan, Prambanan Jazz Festival akan kembali digelar untuk kali keempat kalinya. Tahun ini akan digelar pada saat peringatan kemerdekaan Indonesia, yakni 17 Agustus hingga 19 Agustus 2018.

"Terasa istimewa karena kita tahun ke tahun bisa bawa artis yang bawa mahakarya mereka. Kita memiliki visi untuk menyatukan dua mahakarya, yakni mahakarya Indonesia yaitu Candi Prambanan dan mahakarya dari para musisi," kata CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi saat menggelar konferensi pers di komplek Candi Prambanan, Selasa (6/3/2018).

Akan ada dua artis internasional yang hadir, yakni Diana Krall, salah satu musisi jazz terbaik dunia dan Boyzone. Sementara untuk penyanyi local, akan ada puluhan artis Indonsia yang tampil di Prambanan Jazz Festival ini.

Sementara, pihak Taman Wisata Candi, Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, sebagai tuan rumah, berharap acara ini akan semakin memperkenalkan Candi Prambanan, bukan hanya di Indonesia tapi juga ke dunia internasional.

"Orang semakin peduli dengan Prambanan, karena ini peninggalan atau warisan dari nenek moyang. Kita akan membuat kebih banyak event," kata Direktur Keuangan, SDM, & Investasi PT. TWC, Palwoto.

"Kita berharap membantu pemerintah untuk meningkatkan sektor wisata, kita berharap orambanan akan semakin banhak dikenal baik di natsional ataupun internasiona. 2019 target 2 juta wisman ke Prambanan. Acara ini diharapkan menjadi vehicle untuk menarik wisman ke Prambanan," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)