Fakta-fakta tentang Jun Ji Hyun

Rabu, 07 Maret 2018 - 12:12 WIB
Fakta-fakta tentang Jun Ji Hyun
Fakta-fakta tentang Jun Ji Hyun
A A A
AKTRIS Jun Ji Hyun memang tidak tergantikan. Aktingnya di berbagai film, mulai My Sassy Girl hingga Legend of the Blue Sea, meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton.

Ji Hyun merupakan salah satu artis dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan. Selama 24 tahun berkarya, Hyun telah mengumpulkan dana dalam jumlah besar di penjuru dunia.

Namun, terlepas dari talentanya di bidang seni peran, seberapa jauh sebetulnya Anda mengenal Ji Hyun? Berikut adalah beberapa fakta Ji Hyun yang mungkin tidak banyak diketahui orang dikutip Koreaboo:

Namanya Tidak Selalu Jun Ji Hyun Sebelum berkarier di industri film, dia dikenal dengan nama Wang Jia Hyun. Ketika mulai bermain di drama Steak My Heart pada 1998, produser Oh Jong Rok yang mengcasting Ji Hyun menyarankan agar dia mengubah namanya menjadi lebih menarik. Jadilah nama Jun Ji Hyun dipakai hingga kini.

Sebelum Jadi Aktris, Cita-citanya Pramugari Ji Hyun ingin menjadi pramugari ketika masih muda. Namun, akhirnya dia merelakan impiannya musnah setelah mengalami penerbangan yang mendebarkan. Saat usianya masih 16 tahun, seorang teman mengenal kannya kepada fotografer yang membantu Ji Hyun mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai model.

Namanya Populer berkat Perannya di My Sassy Girl Bagi yang baru mengenal Ji Hyun lewat aktingnya di film My Love from Mars , sebetulnya Ji Hyun lebih dulu bermain di My Sassy Girl . Film ini menjadi film komedi Korea yang paling sukses. Terbukti, sebanyak 4.852.845 tiket terjual skala nasional selama 10 pekan penayangannya di bioskop.

Ji Hyun Menikah dengan Temannya Ji Hyun menikah dengan Choi Joon Hyuk pada 13 April 2012 di Shilla Hotel yang meng habis an nominal hingga Rp1,3 miliar. Ji Hyun melahirkan anak pertamanya pada 10 Februari 2016 pada usia 34 tahun setelah menikah selama empat tahun. Suaminya adalah cucu desainer Hanbok, pakaian tradisional Korea, yang terkenal di Korea Selatan, Lee Young-hee.

Ji Hyun Dikenal di Hollywood dengan Nama Gianna Jun. Pada 2009, Ji Hyun membintangi film yang diadaptasi dari film Hollywood berjudul Blood: The Last Vampire . Selama syuting dan promosi film tersebut sampai dirilis pada 2009, dia menggunakan nama Barat, Giannna Jun. Ji Hyun kemudian memakai nama itu untuk brand jeans mahal yang diluncurkannya, Gianna by True Religion.

Aktris dengan Permintaan Endorse Tertinggi di Korea Ji Hyun telah mengantongi lebih dari Rp160 miliar dari 14 lebih iklan yang dia bintangi. Berbagai merek produk ternama telah membuat perjanjian kerja sama iklan dengannya, sebut saja Samsung, Lotte Duty Free, dan beberapa produk asal China.

Karier
Tahun 1997 Jun Ji Hyun memulai berkarier di bidang modeling bersama Ecole Magazine dan memakai nama panggung Jun Ji Hyun.

Jun Ji Hyun mulai dikenal publik setelah membintangi iklan Samsung, My Jet Printer, pada 1999.

Pose, postur, maupun tariannya di iklan tersebut membuat Hyun menjadi ikon bagi generasi muda Korea.

Pada tahun yang sama,1999, Ji Hyun mulai bermain film bersama Jung Min. Sebuah film romantis berjudul White Valentine . Namun, film tersebut tidak mendapat respons yang cukup baik dari publik.

Ji Hyun juga muncul di acara serial televisi Korea Selatan, Happy Together .

Ji Hyun bermain sebagai Eun Joo di film romantis Il Maret pada tahun 2000. Namun, lagi-lagi target penonton tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Kekecewaan Ji Hyun terbayarkan pada tahun 2001 ketika membintangi film komedi My Sassy Girl yang dirilis pada 27 Juli 2001.

Film blockbuster ini bukan hanya menjadi film Korea romantis dengan pendapatan tertinggi pada saat itu, juga menjadi film nomor satu di Hong Kong selama dua minggu.

Menyusul kesuksesan My Sassy Girl , Ji Hyun kembali bermain di sebuah film psychological-horror The Uninvited (2003), serta film komedi romantis Windstruck (2004).

Sejak saat itu wajah Ji Hyun terpampang di banyak billboard di Korea, termasuk di layar kaca sebagai bintang iklan berbagai produk. Bukan hanya di Korea, juga di beberapa negara Asia.

Ji Hyun termasuk dalam 10 artis Korea di industri film dengan bayaran termahal menurut survei pada 2005.

Film Daisy yang disutradarai oleh sutradara asal Hong Kong, Andrew Lau, diperankan oleh Ji Hyun sebagai Hye Young. Film ini mengambil gambar kebanyakan di Belanda, dan dirilis di Korea Selatan dan Hong Kong.

Ji Hyun membuktikan dirinya bukan hanya bisa berakting manja di film komedi romantis. Ia juga bermain di film horror-action, Blood: The Last Vampire . Film ini dirilis di Jepang dan negara Asia lainnya pada 2009. Menyusul Inggris dan Amerika Serikat yang sekaligus menjadi debut pertamanya di Hollywood. Di film itu nama Ji Hyun ditulis sebagai Gianna Jun.

Sementara pada 2008, Ji Hyun meluncurkan Gianna by True Religion, brand jeans mewah.

Juli 2010 Ji Hyun muncul di Vogue edisi Amerika. Ini menandakan prestisenya sebagai aktris Korea yang mampu menembus majalah fashion dan gaya hidup berkelas tersebut.

Tahun 2015 Ji Hyun bermain di film Assassination sebagai seorang matamata. Film ini meraih kesuksesan dan menjadi film Korea dengan pendapatan terbesar pada tahun itu.

Ji Hyun kemudian bermain di serial televisi The Legend of the Blue Sea yang tayang di SBS pada 16 November sampai 25 Januari 2017. (Sri Noviarni)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3939 seconds (0.1#10.140)