Fakta-Fakta tentang Tilda Swinton

Sabtu, 24 Maret 2018 - 13:15 WIB
Fakta-Fakta tentang Tilda Swinton
Fakta-Fakta tentang Tilda Swinton
A A A
DALAM usia nyaris 60 tahun, aktris seribu wajah Tilda Swinton masih mampu menjadi inspirator bagi para desainer kelas atas dunia. Mulai dari Karl Lagerfeld, Viktor & Rolf, Haider Ackermann, Laurent Stefano Pilati, hinggaCeline mendapat banyak "wahyu" dari tampilannya yang bebas gender. Ingin mengetahui lebih dalam tentang Tilda? Berikut ini fakta-fakta mengenai wanita berkebangsaan Inggris tersebut.

1. Tidak Bisa Bekerja Dengan Sembarang Orang
Dikutip Independent, Tilda menekankan dirinya harus bekerja dengan orang yang bisa dipercaya. Menurut dia, kepercayaan adalah salah satu hal besar yang harus ada di setiap kerja samanya.

2. Jadi Bintang Video Musik David Bowie
Tilda sempat berkontribusi di dunia musik dengan menjadi bintang video klip David Bowie berjudul The Stars (Are Out Tonight) pada tahun 2013.

3. Jadi Mentor Produksi Film
Dikutip Variety, Tilda bergabung dengan barisan mentor untuk program Master Qumra edisi keempat dari Institut Film Doha, yakni forum industri yang berfokus pada pembuat film dari 25 negara.

4. Belajar Dari Hewan
Tilda mengatakan, resep hidup bahagia dan awet mudanya adalah dengan mempelajari kehidupan para hewan, seperti soal kesetiaan, eksistensi, cinta yang baik, perasaan dedikasi, dan kesederhanaan. Dikutip Los Angeles Times, menurutnya saat ini kapitalisme begitu “mengikat” semua orang, sehingga banyak yang tidak bisa berpikir sehat dan berimbas pada masalah kesehatan maupun kebahagiaannya.

5. Sering Dianggap Pria
Dikutip Movie Fone, Tilda mengatakan orang-orang yang tidak dikenalnya sering memanggilnya dengan sebutan "Tuan". Dia bahkan pernah digeledah oleh seorang penjaga pria di keamanan bandara.

6. Bantu Masalah HIV
Dikutip Vogue, Tilda bergabung dalam koreografi untuk lagu Love Letter karya musisi Nick Cave. Penampilan ini difilmkan oleh Blanca Li dan timnya, dan hasilnya ditayangkan pada Hari AIDS Dunia. Di sini Tilda menari dengan empat orang lainnya, melengkung, meregang, menghirup, dan menghembuskan napas saat mengikuti aliran musik dan timbre kaya penyanyi tersebut.

7. Selebritas Berpakaian Terbaik
Pada 2013, dia pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 50 orang yang berpakaian terbaik di usia lebih dari 50 tahun oleh The Guardian. Dia juga sering muncul dalam The Best International Fashion.

(Baca Juga: Tilda Swinton, Androgini yang Menjadi Inspirasi Para Desainer(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)