Awet Muda dengan Yoghurt Bulgaria

Minggu, 01 April 2018 - 14:10 WIB
Awet Muda dengan Yoghurt Bulgaria
Awet Muda dengan Yoghurt Bulgaria
A A A
GAYA hidup sehat tengah menjadi tren di kalangan masyarakat, terutama generasi milenial. Mereka percaya bahwa pola hidup sehat bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan menunjang mereka mencapai tujuan hidup. Salah satu cara melakukan pola hidup sehat yakni dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin, salah satunya yoghurt.

Saat ini yoghurt bisa dicampur makanan lainnya. Yoghurt dipercaya sebagai sumber nutrisi yang baik, terbukti menyehatkan sistem pencernaan, dan bermanfaat untuk kesehatan tulang, rambut, dan kulit.

Dr Diana F Suganda Kes SpGK, Dokter Spesialis Gizi RSPI Bintaro Jaya, yang menjadi salah satu pembicara di peluncuran Kin Bulgarian Yoghurt The Secret to Living Younger di Jakarta mengatakan, banyak macam yoghurt, salah satunya Bulgarian yoghurt atau susu fermentasi.

Jika dikonsumsi secara teratur, terbukti dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh. “Kultur bakteri dalam kandungan yoghurt membantu proses fermentasi dengan mengubah laktosa menjadi asam laktat sehingga yoghurt juga dapat dikonsumsi mereka yang alergi terhadap laktosa atau tidak bisa mengonsumsi susu,” paparnya.

Alexandrina Guigova , Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia , menekankan, masyarakat Bulgaria dikenal berumur panjang karena udara di sana bersih dan segar. Hal ini terjadi karena mereka memahami pentingnya menjaga lingkungan alam dengan baik.

“Masyarakat Bulgaria mampu menjalani hidup modern tanpa menghilangkan sisi tradisional sehingga Bulgaria pun dikenal sebagai negara yang telah mengangkat yoghurt di mata dunia.

Gagasan bahwa yoghurt berperan dalam memperpanjang usia bisa kita lihat dari Pegunungan Rhodope di Bulgaria yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia,” bebernya. Saat ini PT ABC Kogen Dairy berinovasi dan ikut berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pasar akan produk minuman berbasis susu di Indonesia.

Produk perdana yang diluncurkan PT ABC Kogen Dairy adalah Kin Bulgarian Yoghurt sebagai minuman yoghurt Bulgaria pertama di Indonesia. “Kin Bulgarian Yoghurt dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria dengan bahan baku susu segar yang dihasilkan dari peternakan sapi Kin untuk menghasilkan produk yoghurt berkualitas tinggi dengan rasa yang nikmat.

Kemasannya di proses dengan teknologi aseptic filling untuk kemasan botol pet sehingga men jaga pro duk tetap fresh tanpa bahan pengawet,” ungkap Tiffany Pratiwi Suwandi , Brand Manager Kin. “Selama ratusan tahun, yoghurt telah menjadi menu sehari-hari penduduk Bulgaria karena manfaatnya untuk kesehatan.

Dr Ilya Mechnikov, seorang pemenang hadiah Nobel, bahkan mendedikasikan kariernya untuk membuktikan khasiat yoghurt dan kaitannya dengan banyaknya penduduk di Pegunungan Bulgaria yang hidup hingga lebih dari 100 tahun,” tutur Anton Budiharjo , Marketing Manager Kin, yang mengatakan bahwa terdapat tiga rasa Kin Bulgarian Yoghurt, yaitu original, strawberry , danorange.

Yogurt pun juga menjadi makanan favorit Nadine Chandrawinata, traveler yang hobi mengeksplorasi dunia dan pernah berkunjung ke Rhodope Mountains, Bulgaria. (Gen Sindo/Sali)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)