Linkin Park Jual 200 Alat Musik untuk Amal

Minggu, 08 April 2018 - 12:07 WIB
Linkin Park Jual 200 Alat Musik untuk Amal
Linkin Park Jual 200 Alat Musik untuk Amal
A A A
JAKARTA - Grup band Linkin Park menjual lebih dari 200 alat musik yang pernah mereka gunakan sepanjang kariernya. Alat yang dijual itu berupa gitar, keyboard, megafon dan beberapa alat musik koleksi grup band beraliran nu metal dan rock alternatif itu.

Dilansir NME, Yamaha Keytar atau keyboard guitar tipe KX5 yang pernah digunakan selama tur berlangsung juga termasuk alat musik yang dijual. Keyboard ini dijual sepasang dengan sebuah spanduk jumpa fans.

Moog Etherwave Plus Theremin yang digunakan oleh Mike Shinoda saat konser pada 2010 dan digunakan di MTV Music Awards juga dijual. Barang lain yang masuk dalam daftar jual adalah Aplivox S602M Megaphone dari Brad Delson yang digunakan pada tur 2011.

Ada juga keyboard yang dibuat Open Labs Neko XXL Gen5 DAW. Menariknya, ini merupakan alat musik edisi khusus Linkin Park dan juga masuk daftar jual dari kelompok music yang pernah menyandang nama Xero dan Hybrid Theory ini.

Sementara, penjualan alat musik dan pelatan lainnya ini bertujuan untuk amal melalui yayasan industri hiburan yang dibentuk Linkin Park yaitu Music For Relief.

Semua alat music dijual melalui situs Reverb.com pada Rabu (4/4/2018) lalu, hasil penjualan akan diberikan kepada korban bencana alam.

"Selama 13 tahun terakhir, penggemar Linkin Park telah menjadi pendukung yang dermawan untuk Musik For Relief, benar-benar memungkinkan misi kami untuk membantu penyintas dan komunitas yang terkena dampak bencana alam," ujar Whitney Showler, Wakil Presiden Program dan Operasional European Investment Fund.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)