Kaskus Hadirkan MARKAS 2018 Berkonsep Online to Offline

Rabu, 11 April 2018 - 15:05 WIB
Kaskus Hadirkan MARKAS 2018 Berkonsep Online to Offline
Kaskus Hadirkan MARKAS 2018 Berkonsep Online to Offline
A A A
JAKARTA - Kaskus kembali menghadirkan MARKAS (Market x Komunitas) bersama Dyandra Promosindo di Bintaro Xchange pada 28-29 April 2018. Festival tahunan ini akan menjadi ajang kopi darat komunitas dan seller KASKUS dengan konsep O2O (Online to Offline).

MARKAS 2018 dibagi menjadi dua area utama yang dapat dinikmati, yaitu area playground yang berisikan pertunjukan musik, bazar makanan dan lifestyle serta hiburan menarik, seperti bull riding dan bungee trampoline.

Sementara area otoground didukung komunitas otomotif Kaskus bersama Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) menghadirkan program community riding, taminya championship, pameran mobil unik juga scooter contest.

"Ini tahunan ke 3 kita gelar MARKAS. Bisa dibilang ajang kopdar (kopi darat) terbesar di Indonesia. Selama 19 tahun sudah banyak komunitas yang bergabung dengan Kaskus tapi itu ngobrol di online. Jadi, kita mengajak juga untuk offline dan 3 tahun lalu pertama kali kita gelar di Senayan," kata Chif Marketing Officer Kaskus Ronny W Sugiadha saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Berbeda dari sebelumnya, MARKAS 2018 menghadirkan MARKAS Treasure Hunt, program berhadiah berbasis QR Code. Pengunjung akan diajak untuk menjelajahi setiap area di MARKAS dan melalukan scan QR Code di dalam aplikasi Kaskus untuk mendapatkan e-coupon.

Pengunjung yang mengumpulkan e-coupon lebih banyak berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari Yamaha N-MAX, drone DJ mavic, Canon G7X, Apple Watch Series 3 dan Nintendo Switch.

"Kehadiran QR Code menjadi salah satu fitur baru dari Kaskus yang kami luncurkan secara khusus saat gelaran MARKAS dengan tujuan memberikan pengalaman baru dan unik bagi Kaskuser yang seringkali mengadakan acara independen bersama komunitasnya. Fitur baru ini ditunjukan untuk memfasilitasi kebutuhan mereka dalam menyelenggarakan acara, mengatur undangan dan pengganti buku tamu. Kedepannya akan digunakan juga untuk event Kaskus lainnya," jelasnya.

Selain itu, para influencer terkini Tanah Air juga akan meramaikan MARKAS Lounge seperti Atta Halilintar, Fathia Izzati, Shirinz & Darienz, Sabrina Sameh, Lola Zeita dan Jiewa Ziera. Pengunjung juga akan dihibur oleh deretan musisi ternama Indonesia mulai dari Jaz, Danilla, Fourtwenty, HiVi, RAN, Ari Lasso, Naif dan PADI di MARKAS Mainstage.

Adapun untuk tiket masuk, pengguna Sakuku bisa mendapatkan harga spesial seharga Rp61 mulai mulai pukul 11:00 - 16:00 WIB. Selain itu, pembelian tiket senilai Rp40 ribu secara online sebelum pelaksanaan melalui website resmi MARKAS.

"Kami menargetkan 35000 pengunjung, tahun lalu 32000. Tahun lalu cukup rame jadi harapannya sih 35000. MARKAS diharapkan bisa menjadi sarana memperkenalkan Kaskus kepada para pengunjung non Kaskuser untuk bergabung di Kaskus," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)