Koran Sindo dan Sindonews.com Gelar Inspirasi Kebaya Indonesia

Jum'at, 27 April 2018 - 18:48 WIB
Koran Sindo dan Sindonews.com Gelar Inspirasi Kebaya Indonesia
Koran Sindo dan Sindonews.com Gelar Inspirasi Kebaya Indonesia
A A A
JAKARTA - Memperingati hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Koran Sindo dan Sindonews.com bersama dengan perhimpunan Kebayaku menyelenggarakan Inspirasi Kebaya Indonesia. Digelar di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (27/4/2018) acara ini dihadiri oleh ratusan wanita Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap kebaya nusantara.

"Dalam rangka memperingati hari Kartini, Koran Sindo dan Sindonews.com menggelar acara Inspirasi Kebaya Indonesia. Sebagai media sudah 3 tahun, kami selalu mendukung acara wanita. Saat ini tidak dipungkiri kebaya sudah banyak bentuk dan variasi yang terjadi akibat kebutuhan dan perkembangan budaya setempat," ujar Director Sales and Marketing Lia Marliana saat acara Inspirasi Kebaya Indonesia di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Inspirasi Kebaya Indonesia dimeriahkan oleh rangkaian acara menarik. Diantaranya sharing session bersama desainer ternama Tanah Air, Ferry Sunarto. Dalam kesempatan ini Ferry menjelaskan, bahwa kebaya merupakan warisan budaya nasional yang juga sekaligus menjadi pemersatu serta sejarah bangsa.

"Kebaya bagi saya pribadi sebuah busana nasional dan bahkan bukan busana nasional saja tapi pemersatu bangsa. Ini yang membuat saya harus membuat sesuatu untuk kebaya, buat saya kebaya sejarah bangsa. Liat cheongsam di runway internasional udah dipake oleh brand luar dan bagaimana dengan kebaya? Buat saya kebaya nggak cuma dipake dan dinikmati oleh nusantara tapi juga internasional itu PR saya," papar Ferry Sunarto.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan ini Ferry juga memboyong koleksinya dalam gelaran fashion show. Sebanyak 8 koleksi kebaya hadir dengan desain yang modern namun tetap tidak meninggalkan pakem. Sementara, koleksi yang dihadirkan berupa kebaya kutubaru hingga gaun berwarna hijau, kuning, mint dan baby pink yang dipadu dengan kain batik.

Selain itu, sebanyak 11 perempuan dari perhimpunan Kebayaku juga turut memamerkan koleksi kebaya pribadi mereka. Didukung oleh BNI Emerald, XL Prioritas, Alleira & GAIA Tea, Haschi Unistem, Outerbloom by asmaraku.com dan Nefertiti serta High End Magazine, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan minat dan mencintai kebaya sehingga warisan busana ini tidak akan punah.

"Karena itu, acara ini bisa meningkatkan minat mengembangkan kebaya Indonesia dengan fashion show dan sharing session. Semoga acara ini bisa meningkatkan minat mengembangkan kebaya Indonesia sehingga tidak akan punah," ujar Lia Marlina.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)