RISE Bersama SINDO Kenalkan Bahasa Inggris Sejak Dini

Rabu, 02 Mei 2018 - 21:32 WIB
RISE Bersama SINDO Kenalkan Bahasa Inggris Sejak Dini
RISE Bersama SINDO Kenalkan Bahasa Inggris Sejak Dini
A A A
PENDIDIKAN sejak dini sangatlah penting. Nah untuk menstimulasi rasa ingin tahu anak perlu memperkenalkan anak pada banyak hal. Namun, perlu juga diingat bahwa walaupun belajar itu penting, tapi pengalaman yang menyenangkan menjadi prioritas terpenting bagi anak di masa kini.

Untuk itu, sebisa mungkin ajak anak bermain sambil belajar, supaya stimulasi untuk mendukung tumbuh kembangnya berkembang dengan baik. Stimulasi terbaik untuk anak usia dini adalah melalui kegiatan yang konkret dan membuat anak terlibat aktif dalam setiap aktivitasnya.

Nah, RISE bersama KORAN SINDO dan SINDOnews.com beberapa waktu lalu di Living World Alam Sutera menyelenggarakan kegiatan Happy Mom, Happy Family yang diselingi dengan talkshow parenting bertemakan "Know Your Passion & Know Where to Start" dengan menghadirkan pembicara Ike Dahlia, founder Mompreneur.

Event ini ingin mengajak si kecil bermain dan belajar dengan menyenangkan, apalagi dengan menggunakan bahasa asing, supaya anak kenal sejak dini, melihat tantangan kedepan lebih ber kompetisi di era globalisasi.Untuk belajar bahasa inggris untuk usia anak sangat baik di RISE. Diketahui, RISE merupakan tempat kursus bahasa Inggris yang diperuntukan bagi anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun.

RISE hadir mengusung konsep berbeda dengan tempat kursus pada umumnya, kurikulum yang digunakan sangat inovatif, menggabungkan konten pembelajaran dengan lingkungan belajar, dan pendekatan pembelajaran yang tepat bagi anak-anak agar dapat belajar bahasa Inggris dengan efisien.

RISE mengembangkan kurikulum dengan tiga mata pelajaran seperti math, sience, social studies dan metode belajarnya dengan fun dan interaktif, di mana 90% anak diajak interaktif, guru sebagai fasilitator.

Ike Dahlia mengatakan, dengan kegiatan seperti ini sangat bagus untuk perkembangan anak sejak dini, apalagi dibimbing dengan mentor yang berpengalaman. "Orang tua harus menyempatkan untuk mendampingi si buah hati dalam bermain, karena motorik anak dibentuk sejak dini, kalau anak sejak dini diajarkan hal-hal yang baik, maka kelak dewasa akan teringat terus, sehingga akan tumbuh jiwa yang bertanggung jawab," paparnya.

Gracia Fibriana S, Principal RISE Alam Sutra menyambut baik kerja sama dengan KORAN SINDO dan SINDOnews.com untuk menyelenggarakan Happy Mom, Happy Family. "Kami berharap kolaborasi seperti ini akan terjalin terus untuk memberikan pendidikan bahasa inggris sejak kecil dengan cara yang menyenangkan,"paparnya.

RISE, lanjut Gracia, selain membangun rasa kepercayaan diri pada anak untuk fasih dalam berbicara bahasa Inggris juga membantu sosialisasi dengan teman-temannya yang lain dalam lingkungan yang nyaman dan menyenangkan untuk anak bisa memahami bahasa Inggris dengan fasilitas yang bersih, aman dan pastinya nyaman bagi anak.

Dalam mengajarkan pada anak RISE sudah dilengkapi dengan menggunakan teknologi yang canggih dan metode yang berbeda dari lembaga kursus bahasa Inggris lainnya. RISE juga didukung tenaga pengajar yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan bahasa Inggrisnya begitu pula dengan para staf yang ramah dan siap membantu orang tua dalam segala kebutuhan yang berkaitan dengan RISE Indonesia. Fasilitas yang nyaman dan bersih untuk menunggu selama anak belajar juga menjadi nilai lebih bagi lembaga bahasa Inggris yang satu ini.

Dari kegiatan ini para orang tua mendapatkan banyak informasi mengenai pentingnya mengenal bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional pada anak. Mengapa mengenal bahasa Inggris itu penting? Dengan adanya MEA yang akan datang pada tahun 2020 sudah saatnya anak kita memiliki kemampuan bicara yang lebih dari anak lainnya, sehingga nilai jual dan dapat memiliki daya saing yang tinggi akan mudah mereka dapatkan.

Kompetisi abad 21 sudah di depan mata, tanpa persiapan yang matang akan membuat anak kita tertinggal dari anak lain yang selalu didukung dan distimulasi untuk belajar bahasa Inggris yang saat ini sudah menjadi bahasa wajib dalam dunia Internasional. Selain itu belajar bahasa Inggris di usia anak- anak dibandingkan dengan belajar ketika mereka dewasa hasilnya tentu berbeda.

Jika bahasa Inggris diajarkan pada anak sedari dini, maka anak akan lebih mudah menerima dan menyerap ilmu yang berkaitan dengan bahasa Inggris baik itu pronunciation, pemilihan kata, dan grammar karena di usia anak, akan diajarkan dengan cara anak-anak yaitu dengan bermain dan rileks.

Untuk itulah lembaga bahasa RISE ini hadir menjadi partner bagi orang tua dan menjadi solusi untuk membantu anak mengenal apa itu bahasa Inggris. Dengan 7 Skills to Develop (Mathematics & Logic, Science, Social Studies, Languange & Literacy, Social & Emotional Skills, Physical Development, Leadership) dalam mengembangkan ketrampilan Inggris pada anak yang digunakan tersebut, sudah bisa dipastikan RISE Indonesia memiliki kelebihan tersendiri.

Untuk mengetahui RISE lebih jauh, ikuti acara Happy Mom berikutnya di RISE Bintaro X Change pada tanggal 5 Mei dan 12 Mei 2018 di Central Park Jakarta. [syarif wibowo/info]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)
pixels