Gelar Wisata dan Budaya Nusantara Tampilkan 500 Obyek Wisata

Rabu, 09 Mei 2018 - 01:30 WIB
Gelar Wisata dan Budaya Nusantara Tampilkan 500 Obyek Wisata
Gelar Wisata dan Budaya Nusantara Tampilkan 500 Obyek Wisata
A A A
JAKARTA - Untuk kali ke-16, PT Wahyu Promo Citra dengan dukungan Kementerian Pariwisata Indonesia (Kemenpar) akan menggelar event Gelar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) pada tanggal 10—13 Mei 2018 mendatang di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Event tersebut menghadirkan para pelaku pariwisata yang menawarkan paket liburan dari berbagai daerah di Indonesia.

GWBN merupakan satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang menampilkan obyek wisata daerah seperti nature, culture dan wisata buatan sebagaimana yang telah menjadi program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam menarik kunjungan wisatawan.

Direktur PT Wahyu Promo Citra Syukur Sakka menuturkan, pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2018 diselenggarakan atas dukungan Kemenpar dengan tujuan untuk mensukseskan target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2018.

"Pada penyelenggaraan GWBN 2018 ini, kita akan menampilkan 500 obyek wisata, diikuti lebih dari 70 peserta yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten dari seluruh Indonesia, biro perjalanan, hotel, resort, taman wisata, serta industri penunjang pariwisata," ujar Syukur di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Dari sisi jumlah pengunjung, pihak penyelenggara mentargetkan 35.000 pengunjung yang terdiri dari kalangan pemerintahan, swasta, komunitas wisatawan, akademisi, pramuwisata dan stakeholders pariwisata lainnya. Sementara pada penyelenggaraan GWBN tahun lalu, event ini dikunjungi sebanyak 30.000 orang.

"Melalui penyelenggaraan GWBN ini, kami selalu berupaya untuk menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia agar memilih berwisata ke berbagai daerah di Indonesia daripada berwisata ke luar negeri. Untuk para penngunjung, event ini menawarkan beragam obyek wisata yang ada d wilayahnya serta fasilitas akomodasi, ragam cinderamata dan kuliner khas daerah, serta penjualan paket wisata daerah oleh agen wisata setempat," papar Syukur.

Untuk mengakomodasi permintaan pengunjung, dalam penyelenggaraan GWBN tahun ini hadir juga Paviliun Taman Wisata Bertema yang diisi oleh para pengelola taman wisata bertema dari Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia serta para produsen wahana peralatan taman wisata.

“Beragam acara menarik juga telah kami siapkan, seperti table top, kemilau Indonesia photo Contest yang mengangkat tema Visit Wonderful Indonesia, presentasi wisata daerah, Tari nusantara. Semuanya dapat dinikmati secara gratis selama empat hari penyelenggaraan,” ujar Syukur Sakka.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)