4 Jenis Takjil Puasa Kekinian

Sabtu, 26 Mei 2018 - 14:25 WIB
4 Jenis Takjil Puasa Kekinian
4 Jenis Takjil Puasa Kekinian
A A A
Menjalani puasa setiap hari selama sebulan penuh menjadi tantangan sekaligus hal yang dirindukan. Mencari takjil menjelang berbuka puasa sudah menjadi budaya di Indonesia. Bosan dengan sop buah, gorengan dan kolak pisang, GEN SINDO punya rekomendasi menu berbuka puasa kekinian yang sedang digandrungi nih. Penasaran apa aja ? Yuk simak!

1. Es Kepal Milo
Terbuat dari serutan es yang dicampur dengan bubuk Milo, susu kental manis cokelat serta ditam bah aneka topping seperti keju, kacang hingga biskuit, es kepal Milo tengah menjadi primadona. Dengan harga yang relatif murah, yaitu kisaran Rp10.000-Rp20.000, kamu dapat menikmati es kekinian ini. Untuk mendapatkannya juga bukan hal yang sulit. Kamu dapat menjumpai penjual es kepal Milo di mal-mal hingga yang berjualan di pinggir jalan.

2. Bola-Bola Ubi
Makanan yang terbuat dari bahan utama ubi ini mempunyai cita rasa yang legit. Jajanan yang lebih dulu populer di tanah Melayu ini kini menjadi jajanan kekinian anak muda Indonesia. Bertekstur kenyal di dalam dan renyah di luar, makanan ini cocok dijadikan takjil pengganti gorengan. Camilan yang nikmat disantap saat masih hangat ini bisa dijumpai di penjual kaki lima lho! Atau kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan paduan variasi to p ping seperti cokelat, nuttela , keju hingga gula halus. Wah, jadi enggak sabar nunggu berbuka ya!

3. King Mango
Minuman segar asal Thailand yang sudah booming sejak akhir tahun 2017 ini masih menjadi favorit anak muda Indonesia untuk berbuka puasa. Terbuat dari jus mangga yang menyegarkan ditambah serutan mangga, whipped cream dan to pping potongan buah mangga menimbulkan rasa manis yang bikin ketagihan. Meskipun harganya yang lumayan menguras kantong, masih tetap digandrungi. Muhammad Fadhil, mahasiswa jurusan Teknik Sipil Binus ini mengaku sangat menyukai minuman ini. "Isinya banyak banget, terus enak. Mangganya manis, ada potongan mangganya dan juga bikin kenyang tanpa bikin eneg ," sebut Fadhil.

4. Smoothies Bowl Menu satu ini cocok buat kalian yang tengah menerapkan gaya hidup sehat. Disajikan dalam mangkuk berisi smoothies buah dan dipadukan dengan beberapa potong buah segar, sayuran, kacang-kacangan dan tak lupa es batu. Smoothies bowl cocok sebagai pengganti sop buah yang marak dijajakan selama bulan puasa. Selain enak, smoothies bowl ini sangat sedap dipandang. Tak heran kalau anak-anak zaman now sering mengabadikan makanan ini dan mengunggahnya di media sosial. Itu dia menu buka puasa kekinian yang lagi ngetrend di kalangan anak muda. Kalau teman GEN SINDO tertarik enggak untuk mencobanya?

ISNANI NAFI’AH
GEN SINDO-Institut Pertanian Bogor
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3432 seconds (0.1#10.140)