Shawn Mendes Kampanyekan Kesehatan Mental

Selasa, 29 Mei 2018 - 00:09 WIB
Shawn Mendes Kampanyekan Kesehatan Mental
Shawn Mendes Kampanyekan Kesehatan Mental
A A A
JAKARTA - Shawn Mendes ingin mendorong para pria untuk berbicara tentang kesehatan mental dengan bersikap terbuka, khususnya tentang pertempuran dengan kecemasannya sendiri.

Pelantun 'In My Blood' ini berharap ungkapan soal kesehatan mental ini akan membantu orang lain melakukan hal yang sama.

“Ini semua tentang kejujuran, kawan. Ini adalah sesuatu yang selalu saya perhatikan dengan artis lain. Itulah mengapa saya sangat mencintai Ed [Sheeran] dan mengapa saya sangat mencintai [John] Mayer. Saya pikir saya hanya akan terus menjadi lebih dan lebih jujur seiring bertambahnya usia,” kata Shawn kepada NME.

“Saya pikir itu hanya awal. Anda harus memulai di suatu tempat dan memulai percakapan tentang 'Beginilah yang saya rasakan, ambil atau tinggalkan'. Itulah hidup,” tambah dia.

Sebelumnya, Shawn juga sudah mengungkap masalah kecemasan yang menimpanya, di mana dia kemudian menjalani sesi terapi rahasia untuk membantu kesehatan mentalnya itu.

“Saya berbicara dengan seorang terapis beberapa kali. Terapilah yang berhasil untuk Anda mendaki gunung. Terapi mendengarkan musik dan berlari di treadmill, terapi akan makan malam dengan teman-teman Anda. Itu adalah sesuatu yang mengalihkan perhatian Anda, yang membantu Anda menyembuhkan dan itu tergantung pada apa yang Anda pikir terapi. Saya berusaha secara sadar untuk lebih terhubung dengan orang-orang dalam hidup saya,” jelas dia.

“Saya menemukan saya menutup diri dari semua orang, berpikir itu akan membantu saya melawannya, kemudian menyadari satu-satunya cara saya akan berperang itu benar-benar membuka dan membiarkan orang masuk. Apa yang harus saya lakukan sekarang adalah menjadi sangat jujur dengan diri sendiri dan jujur tentang apa yang saya bicarakan. Buat sesuatu seserius kecemasan yang nyata di mana semua orang dapat mendengarkannya dan terhubung dengannya atau memahaminya,” tambahnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3950 seconds (0.1#10.140)