Ussy Sulistiawaty Didik Anak Peka terhadap Lingkungan

Senin, 28 Mei 2018 - 14:58 WIB
Ussy Sulistiawaty Didik Anak Peka terhadap Lingkungan
Ussy Sulistiawaty Didik Anak Peka terhadap Lingkungan
A A A
BULAN Ramadan bagi semua orang dimanfaatkan untuk bersyukur dan berbagi dengan sesama, tidak terkecuali selebritas. Seperti dilakukan Ussy Sulistiawaty yang berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa.

“Buat saya, Ramadan itu pasti penting banget buat merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang nggak punya. Kita harus berusaha sebanyakbanyaknya beramal dan berbagi kepada teman dan saudara. Dengan berbagi, kita nggak bakalan miskin kok , seperti ini kita happy ,” kata Ussy di sela-sela menggelar acara buka puasa dengan 600 anak yatim dan kaum duafa bersama komunitas Jakarta with Love (JWL) di Hall Senayan City belum lama ini.

Dalam acara tersebut, istri presenter Andhika Pratama ini mengajak keempat anaknya untuk memberikan pelajaran baru bagi mereka tentang arti berbagi pada bulan Ramadan. “Pasti dari dahulu diajarkan, cuma dengan begini aku senang anak-anak aku bisa melihat saudaranya yang lain, biar mereka sadar mereka lebih beruntung dibandingkan yang lain. Selama bulan puasa itu aku ajarin untuk sabar, karena yang paling bahaya itu saat anak-anak emosi,” tuturnya.

Setiap bulan, Ussy pun mengajak anak-anaknya, Nur Amalia Putri, Syafa Al Zahra, Shakeela Eleanor Ameera, dan Sheva Elmira Lorrenia, ke panti asuhan untuk beramal secara langsung. Bahkan, selama acara berlangsung, Ussy menyuruh anak-anak perempuannya duduk bergabung dengan anak-anak yatim.

Hal itu dia lakukan agar anak-anaknya tahu dan mengerti bahwa banyak saudaranya di luar sana yang masih membutuhkan kasih sayang. Karena sudah diajarkan sedari kecil, kedua putrinya yang beranjak dewasa, Nur Amalia Putri dan Syafa Al Zahra, berinisiatif sendiri untuk berbagi. Sikap yang ditunjukkan kedua anaknya itu membuat Ussy merasa terharu.

“Itu dari sekolah, itu juga bikin aku sempet terharu. ‘Ma, kakak mau ngumpulin baju, buku, sama teman-teman kakak nanti dikirim ke sinisini’. Alhamdulillah, praktiknya mereka jalanin ,” beber perempuan berusia 36 tahun ini.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)