Kaka Slank Ungkapkan Prosesnya Sembuh dari Kecanduan Narkoba

Rabu, 27 Juni 2018 - 17:30 WIB
Kaka Slank Ungkapkan Prosesnya Sembuh dari Kecanduan Narkoba
Kaka Slank Ungkapkan Prosesnya Sembuh dari Kecanduan Narkoba
A A A
JAKARTA - Bicara tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan selebritas, personel Slank mungkin berada di urutan pertama. Kaka adalah salah satu personel Slank yang sempat mengalami masa-masa kelam dengan barang haram itu.

Kendati demikian, seiring berjalannya waktu, dengan bantuan dari orang-orang terdekat, Kaka akhirnya selamat dari cengkraman obat itu. "Dulu, pengalaman saya, mencoba dan mencoba lagi. Yang namanya manusia, gagal berapa kali itu wajar," kata Kaka saat Halal Bihalal & Doa Bersama Slank Untuk Indonesia, dan Hari Anti Narkoba Internasional, Rabu (27/6/2018), di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Selain terus mencoba, proses penyembuhan Kaka dari kecanduan juga berkat kegigihan manajer Slank yang juga ibunda drummer Slank Bimbim, Bunda Ifet, dalam mendampinginya. Saat proses penyembuhan itu, kata Kaka, Bunda juga senantiasa melibatkan pihak-pihak lain.

"Dia mengobati lingkungannya dulu. Jika ingin menyembuhkan anaknya itu, yang disembuhkan lingkunganya. Bunda tuh kontak kepolisian, kontak tetangga untuk kompak, minggu depan rehab anak saya. Tolong, kalau ada yang kabur, tangkap lagi," beber dia, tentang pengalamannya di masa lalu.

"Pokoknya lingkungan bersih dulu, baru Bunda rehabilitasi kami. Selagi kami melewati masa-masa kritis, ketika sudah tahu anaknya bisa bangun pagi, langsung kasih pelatihan. Lari keliling Duren Tiga, nyanyi, diajak ke sini ke sana, suruh ngomong depan orang. Kami tidak dikasih kesempatan untuk melihat ke belakang," lanjut dia.

Lebih jauh, dia menegaskan bahwa untuk sembuh dari pengaruh Narkoba, dibutuhkan bantuan dari orang lain. Dengan demikian, peluang untuk sembuh, akan jauh kebih terbuka.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)