4 Artis Korea yang Memilih Bidang Baru

Selasa, 03 Juli 2018 - 07:12 WIB
4 Artis Korea yang Memilih Bidang Baru
4 Artis Korea yang Memilih Bidang Baru
A A A
SEOUL - Banyak orang menganggap karier sebagai pekerja seni seperti K-Pop kerap mengundang kemewahan atau hidup glamor. Namun, ternyata tidak sedikit para idola ini banting stir untuk berkarier di bidang lain.

Diberitakan Koreaboo, ada beberapa K-Pop yang beralih profesi, antara lain Kibum Super Junior dan Jessica Girls 'Generation. Lalu apa saja kegiatan mereka saat ini?

1. Wonder Girls’ Sunye
Sunye adalah trainee lama di JYP Entertainment yang memulai debutnya bersama Wonder Woman pada 2007. Selang 6 tahun kemudian, tepatnya pada 2013, dia memutuskan menghentikan semua kegiatan bersama grup yang telah membesarkan namanya itu.

Pada 2015, dia secara resmi meninggalkan Wonder Girls dan memulai kehidupan barunya sebagai misionaris di Haiti. Saat ini Sunye tinggal di Kanada bersama suami dan dua putrinya.
4 Artis Korea yang Memilih Bidang Baru

2. Kibum Super Junior
Kibum memulai debutnya bersama Super Junior pada 2005 sebagai bagian dari rotasi 12-anggota asli. Dia terus mempromosikan grup vokalnya itu sampai merilis "Sorry Sorry" pada 2009. Namun, setelah itu dia absen dari semua promosi. Kibum menolak meninggalkan grup sampai kontraknya dengan SM Entertainment berakhir pada 2015. Sejak saat itu, Kibum fokus pada karier aktingnya di Korea dan China.
4 Artis Korea yang Memilih Bidang Baru

3. Jessica Girls Generation

Jessuca mengawali kariernya di dunia tarik suara bersama Girls Generation pada 2007. Setelah resmi bergabung, dia begitu semangat mengikuti setiap agenda promo yang dilakukan grupnya tersebut.

Baru pada 2014, konsentrasinya bersama SNSD sedikit terganggu. Pasalnya pada tahun itu dia memiliki usaha di bidang busana dengan membuat Blanc & Eclare.

Selain itu, sering terjadi geseskan dirinya bersama personel laon membuat Jessica akhirnya meninggalkan Girls' Generation dan memilih fokus pada lini bisnisnya itu.
4 Artis Korea yang Memilih Bidang Baru

4. Sulli F(X)

Meskipun Sulli pertama membuat debutnya sebagai aktris cilik di drama Ballad of Seodong , namun namanya paling dikenal saat bersama grup f(x). Grup ini memulai debutnya pada 2009, dan Sulli terus mempromosikan grup itu sampai hiatus pada 2014. Satu tahun kemudian Sulli secara resmi mengundurkan diri dari f(x). Kendati demikian, dia masih bersama SM Entertainment dan fokus pada karier aktingnya.
4 Artis Korea yang Memilih Bidang Baru
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3023 seconds (0.1#10.140)