Jebolan Indonesian Idol Buat Video Klip Bersatulah Indonesia

Selasa, 10 Juli 2018 - 15:06 WIB
Jebolan Indonesian Idol Buat Video Klip Bersatulah Indonesia
Jebolan Indonesian Idol Buat Video Klip Bersatulah Indonesia
A A A
JAKARTA - Jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika, Nowela, Abdul, Glenn Idol, Joan, Marion, Jodie, Ayu, Sharon Idol Junior dan Rian Idol Junior menggarap video klip kolaborasi berjudul Bersatulah Indonesia.

Sebetulnya, video klip Bersatulah Indonesia merupakan remaik 2000-an, pernah dibikin talent SMN (Star Media Nusantara). Namun, selang 8 tahun Bersatulah Indonesia hadir dengan warna dan kosep baru serta talent baru.

“Ada Nowela, ada temen finalis Indonesian Idol 9. Seneng banget bisa menjadi bagian dari remaik lagu ini," kata Citra Scholastika disela-sela pengambilan gambar di Studio 7 Grande, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Pelantun Everybody Knew ini mengatakan video klip yang dibuat kali ini mengusung konsep etnik, terlihat dari penampilan para penyanyi yang terlibat, dimana mereka mengenakan busana rancangan desainer ternama Tanah Air yang kental dengan unsur Indonesia.

"Kalau dilihat dari konsepnya, aku suka banget karena mengangkat konsep etnik dengan terlibat banyak desainer Indonesia. Ini full paket enggak cuma memperhatian lagu, tapi juga penampilannya. Indonesia banget, kita pakai pakaian dari koleksi desainer Indonesia," jelas Citra.

"Aku pakai koleksi dari Mayenda. Ada unsur etniknya, ada kebudayaan Indonesianya. Ada beberapa kain ulos atau tenun aku bilangnya ini. Ini menggambarkan bukan darimana-mana tapi ini dari Indonesia," tambah dia.

Sementara, lagu Bersatulah Indonesia merupakan ciptaan Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Lagu ini menceritakan tentang kondisi Indonesia yang memiliki banyak keberagaman, namun tetap bersatu.

"Lagu ini cocok banget dengan keadaan Indonesia dengan keberagaman dan terlihat ada satu batasan seperti golongan a b c. Lagu ini mengingatkan kita semua mau agamanya apa sukunya apa dengan background seperti apa sama-sama mempersatukan diri visi Indonesia mempersatukan sama lain. Lagu ini bikin kita ayo bersatu, keberagaman nggak bikin kita terpecah belah," ungkapnya.

"Lagu ibu (Liliana Tanoesoedibjo) bagus banget, punya lirik, makna yang besar, apalagi ngomongin persatuan perdamaian, bagaimana kita menjaga perdamaian biar bisa dinikmati turun temurun generasi kedepan. Seneng banget bisa terlibat dalam lagu-lagu ibu Liliana," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8401 seconds (0.1#10.140)