Restoran Antimainstream, di Atas Tebing hingga Bawah Laut

Jum'at, 13 Juli 2018 - 12:24 WIB
Restoran Antimainstream, di Atas Tebing hingga Bawah Laut
Restoran Antimainstream, di Atas Tebing hingga Bawah Laut
A A A
BISNIS restoran lebih dari sekadar menjajakan makanan. Untuk memberi kejutan dan menyenangkan pengunjung, pemilik restoran tak jarang memilih lokasi menarik dan tak lazim. Makan di tempat-tempat ini bukan hanya tentang makan, tetapi juga mendapatkan sensasi unik.

Berikut 9 restoran tak biasa dengan pemandangan antimainstream.

1. Restoran tepi jurang (China)
Sebuah perjamuan makan cukup ekstrem dilakukan di sepanjang tepi tebing di Laojun Mountain Provinsi Henan China bagian tengah. Di lokasi ini, jalanan selebar 6 kaki dipenuhi meja kursi berderet dimana pengunjung yang menikmati makanan bisa langsung melihat bawah tebing yang cukup curam.

2. Restoran es (Finlandia)
Desa Santa Claus di Finlandia menarik banyak wisatawan setiap tahunnya.Di sini orang dapat mengunjungi restoran yang benar-benar terbuat dari salju dan es serta dihiasi patung-patung es.

3. Ithaa (Maladewa)
Restoran Ithaa di Maladewa ini berada di bawah air tepatnya di dasar Samudera Hindia. Selain menikmati hidangan, para pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam bawah laut.

4. Restoran di langit di 45 negara (Belgia)
Buat kalian yang suka menguji adrenalin cocok untuk menikmati restoran ini. Restoran ini digantung dan di derek hingga menjulang tinggi di atas langit. Belgia adalah pusat dari proyek ini, tetapi restoran mereka sudah bermunculan di 45 negara di seluruh dunia.

5. Le Panoramic (Prancis)
Restoran di Prancis ini menampilkan Mont Blanc. Pemandangan gunung yang menakjubkan dari ketinggian 8.963 kaki sudah cukup memberi sensasi para pengunjungnya.

6. The Rock Restaurant (Tanzania)
Restoran ini berada di atas batu menonjol yang keluar dari permukaan air atau persisnya di tengah laut. Hidangan restoran ini menyajikan makanan laut seafood.

7. Karvansaray (Azerbaijan)
Restoran ini didesain cukup unik dan seolah-olah berada di dalam lubang. Di sisi temboknya dihiasi rerumputan dan tak ada atap yang menutupi.

8. Restoran bawah air terjun (Filipina)
Ada sebuah resort bernama Villa Escudero di Filipina di mana para pengunjung dapat menikmati restoran Labassin Waterfall yang terletak di kaki air terjun kecil.

9. Treepod Dinning (Thailand)
Restoran satu ini terbilang unik dan ekstrem. Mirip sarang burung, restoran bernama Treepod Dinning ini berada di atas pohon dengan ketinggian 16 kaki. Restoran ini milik 'Soneva Kiri Eco Resort' di Thailand.

Restoran dengan Jumlah Cabang Terbanyak

Pizza Hut
Pada 1958, dua orang saudara Frank dan Dan Carney meminjam uang USD600 dari ibu mereka untuk membuka toko pizza kecil di Wichita, Kansas, AS. 50 tahun kemudian, tepatnya pada 2008, jaringan pizza pertama yang awalnya hanya ditemui di AS ini berkembang sangat pesat. Pizza Hut sekarang dapat dijumpai hampir di berbagai belahan dunia.

Dunkin Donuts
Dunkin Donuts merupakan salah satu jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia setelah Subway. Perusahaan yang didirikan pada 1950 di Quincy, Massachutes, AS ini merupakan jaringan restoran donat terbesar di dunia, dengan hampir 7.000 restoran di lebih dari 35 negara. Selain menjual 26 jenis donat, Dunkin Donuts juga menghidangkan sandwich, minuman seperti kopi dan sejenisnya.

KFC
KFC (dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken), merupakan perusahaan dagang waralaba dari Yum! Brand, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, AS. Pertama kali didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC sangat terkenal terutama karena ayam gorengnya. Sanders mulai menjual ayam gorengnya di pom bensin miliknya pada 1939. Hampir 80 tahun kemudian, tepatnya pada 2009, resep asli ayam gorengnya masih digunakan di lebih dari 11.000 restoran di seluruh dunia.

McDonald's
McDonald's merupakan salah satu restoran cepat saji terkenal di dunia. Menu utama McDonald's adalah hamburger, namun mereka juga menyajikan minuman softdrink, nugget, kentang goreng, ayam goreng, juga hidangan-hidangan lokal. McDonald's pertama kali didirikan pada 1940. Sampai 2004, McDonald's sudah memiliki 30.000 cabang di seluruh dunia, dengan jumlah rata-rata 50.000 orang pengunjung per hari.

Restoran dengan Menu Termahal

Restoran SubliMotion, Ibiza, Spanyol
Restoran dengan kapasitas 12 kursi di properti Hard Rock Hotel yang berlokasi di Playa de Bossa ini mengenakan biaya sebesar USD1.600 per kepala untuk 20 hidangan makan malam.

Restoran Masa, New York, Amerika Serikat
Terletak di distrik megah Manhattan, restoran Masa memegang gelar restoran paling mahal di Amerika Serikat. Makan malam berdua di restoran ini satu orangnya dikenakan biaya USD1.300 atau sekitar USD650 per orang.

Kitcho, Kyoto, Jepang
Restoran Kitcho ini memiliki menu andalan Kaiseki dan hidangan marator khas Jepang, dimana per orangnya dikenai biaya sekitar USD450.

Reflets Par Pierre Gagnaire, Dubai UEA
Restoran di Dubai dengan perabotran mewah ini memiliki menu elegan ala Prancis. Restoran ini dapat menguras kantong seseorang dimana per orangnya dikenakan biaya USD430 per orang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9415 seconds (0.1#10.140)
pixels