Alami Bipolar, Jang Geun Suk Terima Tugas Spesial Selama Wamil

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:30 WIB
Alami Bipolar, Jang Geun Suk Terima Tugas Spesial Selama Wamil
Alami Bipolar, Jang Geun Suk Terima Tugas Spesial Selama Wamil
A A A
SEOUL - Aktor Jang Geun Suk resmi menjalani wajib militer (wamil). Namun dikarenakan dia menderita bipolar, maka ada perbedaan perlakuan yang diterimanya.

Diberitakan Soompi, sebuah sumber di Administrasi Tenaga Kerja Militer menginformasikan kewajiban Jang Geun Suk selama menjalani wamil.

“Dalam hal seseorang diatur untuk melakukan bentuk layanan alternatif karena menderita penyakit mental, mereka tidak memasuki pusat pelatihan, tetapi masuk ke Pusat Pelatihan Layanan Sosial Asosiasi Tenaga Kerja Militer, mengikuti peraturan bahwa mereka dibebaskan dari pelatihan militer dasar," demikian pernyataan tersebut.

“Jang Geun Suk yang bertekad untuk menjadi prajurit tingkat 4 karena mengalami gangguan bipolar, akan memasuki Pusat Pelatihan Layanan Sosial Asosiasi Tenaga Kerja Militer yang berlokasi di Kabupaten Boeun di Provinsi Chungcheong Utara dan pergi setelah lima hari dari pelatihan layanan publik dasar, ” bebernya.

Setelah Jang Geun Suk menerima pelatihan dasarnya di Pusat Pelatihan Layanan Sosial Asosiasi Tenaga Kerja Militer, dia akan mulai bekerja sebagai pekerja layanan publik. Sementara, Jang Geun Suk akan menjalani wamil selama 2 tahun ke depan. Dia akan selesai melaksanakan tugasnya pada 15 Juli 2020.

Seperti diketahui, bipolar merupakan gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem berupa mania dan depresi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)