Lagu Dangdut Via Vallen Jadi Pembuka Album Asian Games 2018

Jum'at, 20 Juli 2018 - 09:30 WIB
Lagu Dangdut Via Vallen Jadi Pembuka Album Asian Games 2018
Lagu Dangdut Via Vallen Jadi Pembuka Album Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Dari deretan musisi Tanah Air yang terlibat dalam album Asian Games 2018: Energy of Asia, Via Vallen dipilih menjadi pembuka pada album kolaborasi tersebut. Pedangdut itu memilih tembang Meraih Bintang, lagu yang menggambarkan semangat.

Meraih Bintang bertengger tepat di posisi pertama atau daftar lagu nomor satu. Pemilihan lagu Via Vallen ini bukanlah tanpa alasan. Yusak Irwan Sutiono selaku perwakilan dari Asosiasi Perusahaan Rekaman Indonesia (ASIRI) menjelaskan, lagu Meraih Bintang ini diletakan paling awal agar menjangkau penikmat musik di Indonesia lebih luas lagi dan dari berbagai kalangan.

"Yang kami mau bukan hanya level atas tapi level bawah. Kepentingan untuk menarik bukan hanya level bawah. Dangdut juga sudah naik pangkat. Sebagian besar masyarakat sudah menyanyikan lagu dangdut. Jadilah lagu dangdut ini," kata Yusak saat peluncuran album Energy of Asia di KFC Kemang, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Apalagi menurut Yusak, musik dangdut identik dengan Indonesia karena itu dibuatlah lagu Meraih Bintang yang memiliki unsur dangdut. Via Vallen juga dinilai sebagai sosok penyanyi dangdut yang tak hanya cantik namun juga berbakat dalam bernyanyi. Sementara lagu Meraih Bintang merupakan ciptaan musisi Pay BIP.

"Kami buat lagu ini tidak benar-benar dangdut tapi ada unsur-unsur dangdut," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7605 seconds (0.1#10.140)