Merasakan Kebersamaan dalam Keluarga di Sajian Twist Menu Asia

Senin, 30 Juli 2018 - 12:14 WIB
Merasakan Kebersamaan dalam Keluarga di Sajian Twist Menu Asia
Merasakan Kebersamaan dalam Keluarga di Sajian Twist Menu Asia
A A A
JIKA Anda termasuk yang punya kebiasaan berakhir pekan dengan teman maupun keluarga untuk pergi ke sebuah restoran menghabiskan waktu dalam kebersamaan dengan makan bersama, tempat yang satu ini bisa jadi referensinya.

Berada di jantung Ibu Kota, bersama keluarga, Anda bisa sesekali mampir ke Nomz Kitchen & Pastry yang ada di Grand Indonesia Shopping Mall. Restoran ini belum lama menghadirkan konsep terbaru melalui kategori menu small plates to share yang terinspirasi dari kebersamaan di meja makan. Hal itu berawal dari kebiasaan tamu di Jakarta yang sering memesan beberapa makanan untuk sharing dalam menikmati makanan di restoran. Head Chef Fery Jong menciptakan menu-menu baru dengan cita rasa Asian fusion yang melekat pada setiap menunya dengan porsi medium, yaitu lebih mengenyangkan dibanding appetizer, tetapi lebih kecil porsinya dari main course.

Dengan adanya 13 menu baru dalam kategori small plates to share, customer yang datang dalam grup direkomendasikan untuk memesan 6-10 macam menu dibandingkan hanya menikmati 2-3 menu dari pilihan main course dengan porsi besar untuk sharing yang pada akhirnya hanya mencoba beberapa makanan. Tamu yang datang diharapkan dapat mencicipi lebih banyak menu dalam sekali kedatangan dan lebih menikmati kebersamaan dalam sebuah jamuan makan lewat konsep food sharing.

Beberapa di antara menu tersebut juga dapat dinikmati bersama dengan side dish, seperti garlic butter rice, jasmine rice, kimchi, dan mantou. Hidangan seperti from hainan cocok dinikmati bersama garlic butter rice, sedangkan neighbor chili crab yang terinspirasi dari makanan khas negara tetangga, Singapura, cocok dinikmati bersama fried atau steamed mantou.

Besarnya pengaruh makanan khas Asia dapat dilihat dari banyaknya ingredients dan rasa yang diadaptasi Chef Fery Jong dari berbagai negara. Contohnya, spring in Japan, sliced wagyu dengan tentsuyu broth atau autumn in Japan dengan miso butter dan katsuobushi, menggunakan bahan-bahan yang sering ditemukan di makanan Jepang, sedangkan oriental vongole dan from hainan mengadaptasi rasa Chinese food.

Untuk makanan penutup, Pastry Chef Kim Pangestu hadir dengan dessert terbaru andalannya, yaitu avogato pie yang terdiri atas pie crust, chocolate sponge, alpukat mousse, coffee jelly, yang disajikan dengan vanilla ice cream dan chocolate sauce.

Dessert ini langsung menjadi favorit pelanggan Nomz Kitchen & Pastry karena rasanya yang terinspirasi dari jus alpukat, tetapi dibuat unik. Kembali lagi, masingmasing menu diadaptasi dengan selera masyarakat Jakarta sesuai konsep utama restoran Nomz Kitchen & Pastry yang ingin menyajikan hidangan modern, tetapi comforting, yaitu dapat dinikmati dengan mudah.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7399 seconds (0.1#10.140)