Demi Film The Meg, Jason Statham Berenang Bareng Hiu Betulan

Minggu, 05 Agustus 2018 - 16:31 WIB
Demi Film The Meg, Jason Statham Berenang Bareng Hiu Betulan
Demi Film The Meg, Jason Statham Berenang Bareng Hiu Betulan
A A A
LOS ANGELES - Syuting film kadang bisa sangat menantang bagi pemerannya. Begitu juga dengan film tentang monster hiu, The Meg, yang membuat pemeran utamanya, Jason Statham, harus berhadapan dengan hiu betulan saat syuting.

Bukan tanpa alasan Jason memilih untuk berhadapan dengan hiu kerbau (bull shark) untuk persiapan syuting film tersebut. Aktor 51 tahun itu memutuskan untuk berenang langsung dengan hiu-hiu hidup tersebut agar bisa maksimal dalam aktingnya di The Meg.

The Meg mengisahkan tentang kru riset yang terjebak di dasar Samudra Hindia. Dia harus mempertaruhkan nyawa dengan risiko diserang hiu prasejarah yang disebut Megalodon sepanjang 22 meter.

“Saya kira saya lebih baik tahu sendiri seperti apa berhadapan langsung dengan hiu sebelum syuting, jadi saya pergi scuba diving. Kami pergi ke Fiji. Mereka memberi makan langsung hiu-hiu kerbau ini dengan kepala tuna dan hiu-hiu itu kemudian mengitari kami dan kalian berbaris di balik dinding karang. Kalian berjarak sekitar 2 kaki dari hiu-hiu sepanjang 3 meter ini. Itu adalah pengalaman yang hebat,” papar Jason kepada Total Film.

Jason adalah seorang penyelam berpengalaman. Pada 1993, dia bahkan mewakili negaranya, Inggris, di pertandingan olahraga negara-negara Persemakmuran untuk cabang olahraga menyelam. Dia juga hobi scuba diving selama 20 tahun terakhir. Jason yakin, itu membuatnya menjadi pilhan tepat untuk film The Meg.

“Saya sudah berada di sekitar kolam renang sepanjang hidup saya dan saya belajar scuba dive ketika saya syuting film Transporter pertama bersama Luc Besson. Saya menjalani pelatihan yang tidak ortodoks dengan penyelam bebas militer—seseorang yang bekerja bersama Luc ketika dia membuat film itu. Saya benar-benar suka, jadi saya kira saya dibayar untuk melakukan ini dan membuat kisah yang menarik,” ujar Jason.

Di film ini, Jason bekerja bersama sutradara Jon Turteltaub. Bagi Jason, kepribadian Jon terlihat di film ini.

“Selera humor Jon muncul di film ini … tidak baik baginya melakukan sesuatu yang sudah dilakukan di masa lalu jadi dia harus menemukan rasanya sendiri. Ini berbau Jon karena dia suka humor, dan selalu mencari momen lucu,” tutur dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)