Alexander Wang Populerkan Gaya Athleisure dan Normcore

Minggu, 19 Agustus 2018 - 13:43 WIB
Alexander Wang Populerkan Gaya Athleisure dan Normcore
Alexander Wang Populerkan Gaya Athleisure dan Normcore
A A A
ALEXANDER Wang menjadi pelopor populernya tren gaya athleisure. Selain itu, dalam kesehariannya, desainer 34 tahun ini menggemari gaya Normcore yang sederhana.

Wang menjelaskan athleisure adalah istilah baru dalam dunia fashion yang berasal dari kata athletic. Gaya berpakaian ini untuk menggambarkan gaya fashion yang dipengaruhi unsur-unsur olahraga.

“Athleisure cenderung tomboi dan sporty namun bersifat unisex atau bisa dikenakan laki-laki maupun perempuan,” ujar Wang, seperti dilansir V ogue.com. Meskipun terlihat sporty, athleisure look sama sekali tidak digunakan untuk berolahraga.

Tampilannya yang santai dan easy going, menurut Wang, bisa dipadankan dengan beragam aksesori seperti high heels, sneaker, ankle boots, atau flat shoes. Beberapa selebriti kerap mengenakan gaya busana athleisure.

Menurut Wang, beberapa selebriti tersebut di antaranya Kim Kardashian, Kylie Jenner ataupun Selena Gomez. Sejak tahun 2008, Wang banyak mendesain baju dengan gaya urban dan dominasi warna gelap.

Setiap desainnya menunjukkan keterampilan menjahit yang mumpuni dengan tambahan detail bergaya sporty. “Saya selalu ingin membuat koleksi yang terinspirasi oleh olahraga. Saya tidak pernah bermain olahraga, mungkin itu sebabnya itu menggugah saya,” ucap Wang.

Meski kerap menggunakan warna-warna monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih, koleksi Wang tidak memiliki estetika gothic namun cenderung edgy. Hal inilah yang membuat Wang mendapat sebutan sebagai a fantastically energetic young man oleh pemimpin redaksi Vogue Amerika, Anna Wintour.

Dominasi busana warna hitam, putih, abu-abu tercermin dalam rancangan Wang saat berkolaborasi dengan H&M pada 2014 lalu. Adapun koleksi yang didesain Wang bergaya athleisure yang terdiri dari jaket, bra olahraga, legging, serta pakaian sehari-hari.

“Saya ingin meluncurkan koleksi yang benarbenar saya desain mulai dari sketsa. Saya tidak ingin koleksi ini menjadi versi murah dari karya yang telah saya hasilkan. Namun, saya ingin menciptakan karya yang merupakan versi terbaik,” kata Wang.

Untuk gaya pakaian sehari-hari Wang selalu tampil dengan gaya normcore. Gaya berpakaian yang juga dijuluki “the new off duty model look” ini adalah gaya berpakaian yang santai, bahkan tidak memiliki detail-detail khusus.

Dalam setiap kesempatan, Wang selalu menggunakan t-shirt dan celana warna hitam serta sneakers gelap. Menurutnya, normcore menjelaskan gaya berbusana sederhana layaknya orang kebanyakan. “Saya memakai kaus dan celana panjang setiap hari. Jadi, bagi saya, itu adalah sifat kedua saya,” ujar Wang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)