Padukan Warisan Budaya, Poppy Dharsono Kenalkan Fashion Lokal di Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 - 00:32 WIB
loading...
Padukan Warisan Budaya, Poppy Dharsono Kenalkan Fashion Lokal di Italia
Desainer Poppy Dharsono mencoba mengenalkan produk fashion dengan material kulit saat dia menjadi pembicara seminar di La Sapienza University, Roma, Italia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kualitas fashion Indonesia diyakini tidak kalah dan bisa mendunia. Bahkan desainer Poppy Dharsono mencoba mengenalkan produk fashion dengan material kulit saat dia menjadi pembicara seminar di La Sapienza University, Roma, Italia.

"Menarik untuk dapat mengolaborasikan industri pembuatan produk fesyen kulit yang berkualitas tinggi di Italia dengan industri kreatif kulit di Indonesia," ucap Poppy dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Menurutnya, saat ini, sedang dijajaki peluang untuk membuka divisi khusus untuk fesyen kulit mengingat kulit Indonesia memiliki kualitas yang sangat tinggi. "Namun demikian, dibutuhkan paduan yang baik untuk dapat mencapai standar yang diakui dunia internasional," kata dia.

Baca juga: Ini Gejala Asam Urat pada Kaki yang Perlu Diwaspadai

Poppy percaya dunia fesyen masa depan akan sangat penting untuk dapat memasukkan unsur khasanah budaya guna melestarikan akar warisan budaya.

"Memadukan akar warisan budaya dan unsur masa kini diyakini akan dapat menciptakan manusia moderen yang memiliki identitas dan karakter yang kuat di masa depan," ungkap Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) tersebut.

Selain itu, dalam kunjungannya Poppy mencoba menciptakan hubungan yang lebih baik lagi antara industri kreatif Indonesia dan dunia mode Italia.

Baca juga: Kolesterol Tinggi Turun dalam 30 Menit dengan Minum Teh Hijau

"Saya berusaha untuk menemukan cara mengolaborasikan 2 dunia mode sehingga dapat saling mendukung melalui pengetahuan, keterampilan, dan berbagi nilai-nilai budaya," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)