Menikmati Menu Nusantara di Bumi Sampireun

Kamis, 23 Agustus 2018 - 13:25 WIB
Menikmati Menu Nusantara di Bumi Sampireun
Menikmati Menu Nusantara di Bumi Sampireun
A A A
RESTORAN Bumi Sampireun kini hadir di Vimala Hills, Mega Mendung, Ciawi, Bogor. Mengusung konsep alam, restoran ini masih mengandalkan menu Nusantara untuk memanjakan selera pengunjungnya.

Bumi Sampireun merupakan “adik” dari merek terdahulunya, Talaga Sampireun. Konsepnya mini dan lebih simpel dari Talaga Sampireun yang telah hadir di banyak lokasi dengan mengganti danau dengan kolam-kolam kecil, tetapi tetap dengan pemandangan alam dan cita rasa Nusantara.

Ragam kreasi kuliner Nusantara bisa didapati di restoran ini. Bumi Sampireun hadir dengan suasana dan desain interior nuansa alam pedesaan yang sejuk dan asri. Bumi Sampireun juga dihadirkan sebagai bentuk komitmen untuk terus melestarikan makanan khas Indonesia. Hal itu juga tercermin dari sumber bahan masakan yang disediakan untuk para pelanggan dan pencinta kuliner.

Sebagian besar bahan masakan dari pemasok lokal dan tidak ada bahan impor. “Konsep semua lebih ke natural alam alias back to nature. Konsep ini jadi bisa menghadirkan suasana yang nyaman dan rileks. Tempat ini cocok sekali untuk meeting bagi korporat atau privat, juga homey bagi keluarga,” ujar Carnelisia Valia, Sales and Marketing Manager Talaga Sampireun, dalam siaran pers yang diterima KORAN SINDO belum lama ini.

Beragam jenis kudapan yang ditawarkan mulai dari camilan tradisional seperti serabi, tapai bakar, pisang bakar, dan lainnya bisa didapatkan dengan harga mulai Rp29.000. Makanannya sangat banyak pilihan berbagai menu ikan air tawar seperti olahan gurame dan patin.

Beberapa menu yang menjadi favorit pengunjung antara lain gurame terbang, udang bakar madu, gurame parahyangan, ayam pletok, patin pepes bambu, dan patin garang asem. “Favorit pengunjung sampai saat ini ada di olahan gurame. Kalau buat anak juga cocok, enggak pedas, ada patin pepes bambu yang unik dari Sulawesi,” tutur Carnelisia.

Untuk pilihan dessert, tapai goreng ala Bumi Sampireun boleh dicoba. Menu camilan ini disuguhkan dengan kemasan modern dan menggugah selera. Tapai goreng ini dibuat dari tapai yang dihaluskan, kemudian digulung memanjang menggunakan semacam kulit lumpia, lalu digoreng dan disajikan dengan siraman gula merah cair serta taburan keju. Untuk mempercantik tampilannya, ditambahkan buah stroberi sebagai garnish .

Harga satu porsi tapai goreng ini Rp35.000. Selain menu-menuserbalezat, restoran ini juga menyuguhkan pemandangan yang cukup indah. Dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas seperti taman bermain, catur raksasa, gardu pandang ke arah pegunungan, arena memberi makan ikan, taman rusa, taman kelinci, dan taman burung.

Di akhir pekan, pengunjung yang membawa anak-anak bisa mencoba naik kuda poni dengan membayar Rp50.000-80.000 berkeliling Vimala Hils. Lahannya cukup luas. Ada ruang utama, 17 saung terbuka (ada yang single untuk 10 orang dan double untuk 20 orang), serta ruang VIP, dan ruang rapat. Total kapasitas restoran dengan dekorasi unik ini hingga 350 orang.

“Meski merupakan mini konsep, Bumi Sampireun tetap hadir dengan menu, standar kualitas, standar pelayan, dan kebersihan yang sama dengan Talaga Sampireun,” kata Manpalagupta Sitorus, Advisor PT Jaya Pangan Lestari.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)